Sadewo-Lintarti Resmi Diusung Delapan Partai Untuk Maju Pilkada Banyumas 2024

Sadewo-Lintarti Resmi Diusung Delapan Partai Untuk Maju Pilkada Banyumas 2024

Deklarasi pasangan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Banyumas, Sadewo-Lintarti di Aula kantor DPC PDI-P Banyumas, Selasa (27/8/2024).-Dimas Prabowo/Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pasangan Sadewo-Lintarti resmi di deklarasikan sebagai pasangan Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Banyumas periode 2024-2029. Deklarasi tersebut digelar di Aula kantor DPC PDI-P Banyumas, Jalan Kalibener Purwokerto, Selasa (27/8/2024).

Dalam deklarasi tersebut juga dihadiri oleh para ketua partai pengusung, PDI-P, PKB, PKS, PAN, PPP, Perindo, Partai Umat dan Partai Gelora.

Dalam pidatonya, dr. Budhi Setiawan, Ketua DPC PDI-P mengucapkan terimakasih untuk Koalisi Delapan Partai, yang ia sebut Koalisi Banyumas Bersatu (KBB). dr. Budhi juga berpesan agar KBB tetap solid dan bersatu dalam memenangkan pasangan Sadewo-Lintarti.

"Terima kasih atas dukungan yang diberikan. Kita di sini bersatu, jangan terlalu terpengaruh oleh konstelasi politik di tingkat pusat, karena Banyumas milik kita, dan yang bisa menjaga Banyumas adalah kita sendiri. Jadi, mungkin Koalisi Banyumas Bersatu adalah yang paling pas," ujarnya.

BACA JUGA:Usung Sadewo-Lintarti Maju Pilkada Banyumas, Ketua DPC PKB: Saya Minta Maaf

BACA JUGA:DPP PKB Turunkan Rekom Untuk Pasangan Sadewo-Lintarti

Menyoal rekomendasi, Ketua DPC PDI-P mengatakan bahwa itu adalah keputusan pusat, pihaknya juga penuh pertimbangan dalam menentukannya. 

"Nah, sekarang sudah ditetapkan bahwa Ibu Dwi Asih Lintarti dari PKB mendapat rekomendasi sebagai calon wakil bupati untuk mendampingi Pak Sadewo sebagai calon bupati dari PDI Perjuangan," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sadewo menyampaikan apresiasi atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan. Dia juga menyatakan bahwa hingga saat ini, ia tidak pernah menentukan atau memilih siapa yang akan menjadi pendampingnya sebagai calon wakil bupati Banyumas.

Keputusan terkait rekomendasi merupakan wewenang Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Sebagai kader partai, Sadewo menegaskan bahwa ia akan melaksanakan semua tahapan sesuai dengan prosedur dan peraturan yang ada.

BACA JUGA:Sadewo Terima Rekom Untuk Maju Pilkada Banyumas, Siapa Wakilnya?

BACA JUGA:Pilkada Banyumas 2024, Sadewo Tri Lastiono Dapat Rekomendasi PDIP Maju Calon Bupati

"Tadi malam, pukul sembilan, kami dipanggil oleh DPW Jawa Tengah, dan telah diputuskan secara resmi bahwa calon yang diusung oleh PDI Perjuangan bersama partai-partai koalisi adalah saya sendiri, Sadewo, dan Ibu Lintarti," pungkasnya.

Pasangan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati dari KBB direncanakan akan mendaftar ke KPU Banyumas pada hari Kamis mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris DPC PDI-P Banyumas, Arie Suprapto saat membuka acara deklarasi paslon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: