Cara Mengatasi Motor Matic Yamaha Nmax yang Tidak Bisa Distarter

Cara Mengatasi Motor Matic Yamaha Nmax yang Tidak Bisa Distarter

Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi jika sepeda motor matic Yamaha Nmax Anda tidak bisa distarter.-Fahma Ardiana-

Jika tombol starter sudah terlihat bersih, namun sepeda motor matic Yamaha NMAX tetap tidak menyala setelah dibersihkan. Selanjutnya periksa sekring yang terletak di bawah jok, tepatnya di kotak sebelah aki.

BACA JUGA:Cocok Banget Buat Cewe Gemes , Motor Matic Honda Vario 125 Hadirkan Warna Pink yang Segar dan Elegan

BACA JUGA:Cuma Punya Budget Pas-pasan? Tenang, Harga Motor Matic Honda Genio Cuma 17 Jutaan, Tetap Keren di Jalan!

 

Buka penutup baterai dengan obeng. Selanjutnya, periksa dengan cermat apakah sekringnya rusak atau kendor.

Jika sekring putus, Anda perlu membeli sekring baru untuk menggantinya. Namun jika hanya kendor, Anda bisa mengencangkannya kembali.

3. Periksa saklar samping standar

Salah satu penyebab umum hal ini adalah saklar standar yang kotor di sisi sepeda motor matic Yamaha Nmax. Oleh karena itu mesin sepeda motor matic Yamaha Nmax tidak mau hidup.

BACA JUGA:Inilah Penampakan Suzuki US125, Motor Matic Retro yang Akan Diluncurkan di China Pada Bulan September 2024

BACA JUGA:Harus Tau! Komponen Kelistrikan Motor Matic beserta Fungsinya, Jaga Performa dan Kenyamanan Berkendara

 

Sekalipun daya menyala setelah dijalankan beberapa saat, daya selalu mati kembali. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk memeriksa terlebih dahulu area ini dan menghilangkan kotoran yang menempel.

4. Periksa baterai

Setelah memeriksa ketiga bagian di atas dengan cermat dan ternyata semuanya baik-baik saja, langkah terakhir adalah memeriksa baterai. Jika baterai sepeda motor matic Yamaha Nmax Anda lemah, mesin tidak akan hidup.

Jadi periksa apakah baterai sepeda motor matic Yamaha Nmax masih menghasilkan daya. Jika tidak, penyebabnya pasti baterai yang rusak. Satu-satunya solusi adalah membelinya dan menggantinya dengan baterai baru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: