KPU Cilacap Survei Rumah Sakit Tempat Pemeriksaan Kesehatan, Bagi Cabup dan Cawabup Pilkada Cilacap 2024

KPU Cilacap Survei Rumah Sakit Tempat Pemeriksaan Kesehatan, Bagi Cabup dan Cawabup Pilkada Cilacap 2024

Jajaran KPU Kabupaten Cilacap saat melakukan survey di RSUD Prof Margono Sokerjo dan RSUD Cilacap.-Weweng Maretno untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Jajaran KPU Kabupaten Cilacap melaksanakan survei terhadap tiga rumah sakit yang direkomendasikan oleh Dinas Kesehatan, sebagai tempat pemeriksaan kesehatan bagi pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) pada Pilkada Cilacap 2024.

Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap merekomendasikan RSUP Dr Kariadi Semarang, RSUD Prof Dr Margono Soekarjo Purwokerto, dan RSUD Cilacap, sebagai alternatif calon tempat pemeriksaan kesehatan.

"Kita sudah lakukan kordinasi dengan Dinkes dan mereka merekomendasikan 3 Rumah sakit. Dan kita sudah melakukan survey ke lokasi terdekat yaitu di RSUD Margono dan RSUD Cilacap," kata Ketua KPU Weweng Maretno, Senin (19/8/2024).

Menurutnya, hal itu sesuai dengan ketentuan Keputusan KPU Nomor 1090 Tahun 2024, tentang tentang Pedoman Teknis Pemeriksaan Kesehatan Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024.

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem Melanda Cilacap, Waspada Gelombang Tinggi dan Suhu Udara Dingin

BACA JUGA:Kasus TBC Masih Tinggi, Pemkab Cilacap Gerak Cepat Lakukan Penanganan

"Mendasari ketentuan KPU, kami segera melakukan survei. Ternyata dua rumah sakit terdekat sudah memenuhi standar," lanjut Weweng.

Yang paling utama adalah rumah sakit milik pemerintah yang sudah memiliki fasilitas pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI).

"Setahu kami, baru RS Margono saja yang paling dekat memiliki fasilitas MRI. Ternyata, RSUD Cilacap sudah punya. Jadi sudah memenuhi standar," katanya.

Meski demikian, untuk penunjukkan rumah sakit mana yang akan digunakan, Weweng mengatakan, akan ditentukan melalui rapat pleno KPU Cilacap.

"Nanti akan kita rapat plenokan mengenai rumah sakit mana yang akan ditunjuk untuk melaksanakan tes Kesehatan bagi paslon Pilkada," tutupnya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: