DPP PAN Rekomendasikan Tiwi-Hendra di Pilkada Purbalingga

DPP PAN Rekomendasikan Tiwi-Hendra di Pilkada Purbalingga

DUKUNG PETAHANA: Ketua DPD PAN Purbalingga, Suharto SH saat menyerahkan surat rekom kepada Tiwi.-DPD PAN Purbalingga untuk Radarmas -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Dinamika politik Pilkada Purbalingga 2024 semakin memanas. Kali ini, Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) memberikan rekomendasi kepada pasangan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Dyah Hayuning Pratiwi-Mahendra Farizal (Tiwi-Hendra) untuk maju dalam Pilkada Purbalingga.

Sekretaris DPRD PAN Purbalingga, Mustofan, pada Jumat, 16 Agustus 2024, mengungkapkan bahwa sikap ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPP PAN Nomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/535/VIII/2024 tertanggal 9 Agustus 2024, yang ditandatangani oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal Eddy Soeparno.

Penyerahan rekomendasi tersebut dilakukan oleh Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan yang diwakili oleh anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) VII Aqib Ardiansyah, pada Kamis, 15 Agustus 2024.

“SK tersebut menyatakan persetujuan untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi-Mahendra Farizal (Tiwi-Hendra) untuk mendaftar di Pilkada Purbalingga 2024,” tambah Mustofan.

BACA JUGA:Pilkada Purbalingga Makin Menghangat, Tiwi-Mahendra Terima Rekomendasi dari PPP

BACA JUGA:DPC PDIP Purbalingga Yakin Usulkan Tiwi Bacabup Purbalingga

Dengan turunnya rekomendasi ini, jajaran pengurus dan kader PAN di Kabupaten Purbalingga siap untuk mulai bergerak memenangkan pasangan Tiwi-Hendra. Mereka akan berkoordinasi dengan partai koalisi lainnya untuk mempersiapkan pendaftaran ke KPU Purbalingga.

Terpisah, Aqib Ardiansyah menyatakan bahwa DPP PAN memberikan rekomendasi kepada Tiwi, yang merupakan bupati petahana, untuk melanjutkan pembangunan lima tahun ke depan di Kabupaten Purbalingga. Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan berpesan kepada segenap pengurus dan kader PAN untuk mengamankan dan melaksanakan rekomendasi tersebut demi memenangkan Bu Tiwi di Pilkada Purbalingga.

Sebelumnya, pasangan Tiwi-Hendra telah mendapatkan rekomendasi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Menanggapi rekomendasi dari DPP PAN, Tiwi mengucapkan terima kasih dan mengakui bahwa di Pilkada 2020, ia juga diusung oleh PDIP yang berkoalisi dengan PAN. Secara historis, PDIP dan PAN selalu berkoalisi dan berhasil memenangkan Pilkada Purbalingga. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: