Trik untuk yang Masih Takut Mengendarai Motor Matic Lewat Jalan Menanjak

Trik untuk yang Masih Takut Mengendarai Motor Matic Lewat Jalan Menanjak

Beberapa trik dan tips yang bisa Anda lakukan saat mengendarai sepeda motor matic melewati jalanan yang menanjak.-Fahma Ardiana-

3. Gunakan rem belakang

Gunakan rem belakang sepeda motor matic ketika melambat atau berhenti di tanjakan. Tujuannya untuk mencegah sepeda motor matic Anda mundur.

4. Lakukan operasi zigzag

Masih ada tips lain mengendarai sepeda motor matic melewati jalan menanjak. Jika kondisi jalan cukup tenang, Anda bisa mengendarai sepeda motor matic Anda secara zigzag.

BACA JUGA:Menakjubkan! Teknologi Canggih pada Motor Matic Freego 125, Kunci Kenyamanan dan Keamanan Berkendara

BACA JUGA:Yuk Cari Tau! 6 Cara Ampuh Tingkatkan Akselerasi Motor Matic Harian, Meningkatkan Performa Kendaraan

 

Pengoperasian ini agar mesin sepeda motor matic Anda tidak terlalu berat untuk membawa kendaraan mendaki jalan yang menanjkan. Zigzag membuat kemiringan jalan lebih ke arah sepeda motor matic.

Pentingnya Menjaga Mental Saat Berkendara Menanjak Menggunakan Motor Matic

Selain persiapan teknis dan tips berkendara, satu hal yang tidak boleh Anda lupakan adalah sikap mental saat berkendara menggunakan sepeda motor matic melewati jalan yang menanjak.

Terutama saat berkendara di daerah perbukitan atau pegunungan. Jangan lupakan etika berkendara, seperti menggunakan lampu sein saat ingin menyeberang ke arah yang anda maksud.

Itulah beberapa trik dan tips yang bisa Anda lakukan saat mengendarai sepeda motor matic melewati jalanan yang menanjak. (fah)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: