Sadewo Terima Rekom Untuk Maju Pilkada Banyumas, Siapa Wakilnya?

Sadewo Terima Rekom Untuk Maju Pilkada Banyumas, Siapa Wakilnya?

Pengurus DPC PDI-P Banyumas saat nonton bersama pengumuman rekom yang disiarkan langsung melalui youtube, Rabu (14/8/2024)-DIMAS PRABOWO/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - PDIP umumkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyumas hari ini, Rabu (14/8/2024). Acara pengumuman dimulai pukul 10:00 WIB dan dilakukan terpusat oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, di Jakarta.

Melalui siaran langsung di kanal youtube PDI Perjuangan, Petinggi partai DPC PDI P Banyumas turut menyaksikan bersama di kantor DPC PDI P Banyumas, jalan Kalibener, Purwokerto.

Meski dalam tayangan langsung melalui youtube yang berdurasi lebih dari tiga jam tersebut Bacabup Banyumas Sadewo Tri Lastiono tidak disebutkan, karena penyerahan rekom hanya simbolis. 

BACA JUGA:Pilkada Banyumas 2024, Sadewo Tri Lastiono Dapat Rekomendasi PDIP Maju Calon Bupati

Tak lama usai acara di Jakarta tersebut, beredar melalui pesan whatsapp, diduga surat rekom dari DPP PDI-P yang memuat nama Sadewo Tri Lastiono, beserta empat bacalon bupati lain dari kabupaten lain di Jawa Tengah.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC PDI-P Banyumas, dr. Budhi Setiawan membenarkan hal itu (mendapat rekomemdasi). Namun DPP PDI-P belum mengumumkan untuk bakal cawabupnya.

"Hari ini Pak Sadewo baru dipanggil ke DPP, jadi yang diumumkan kader internal dulu, karena bakal cawabupnya ada nama dari luar kader," kata dr. Budhi saat dihubungi melalui telpon, Rabu (14/8/2024).

BACA JUGA:Obyek Wisata Kawah Sikidang Dieng Ditutup 10 Hari, Ini Alasannya

Ketika dikonfirmasi tentang santernya issu pasangan Sadewo-Lintarti dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), pihaknya menjelaskan sudah menjalin komunikasi dengan partai lainnya. 

"Sudah komunikasi, ada beberapa partai siap mendukung, ada yang dengan syarat ada yang tidak. Dengan PKB juga kami sudah komunikasi dan keputusan finalnya nanti yang buat daftar di KPU. Sabar sedikit, pasti ada yang perlu dipertimbangkan dan sebentar lagi turun," jelas dr. Budhi.

Terpisah, Sadewo yang masih berada di Jakarta mengkonfirmasi melalui telpon, mengenai rekom yang turun dari DPP PDI-P. Adapun surat rekomendasi resminya nantinya akan diserahkan di DPD.

BACA JUGA:Krisis Air Bersih di Banjarnegara, Warga Andalkan Droping Air

"Saya sebagai kader, ya siap! untuk menjalankan rekomendasi memenangkan Pilkada Banyumas 2024. Agar kedepannya Banyumas menjadi ebih baik, lebih maju. Dan Terimakasih atas amanat yang diberikan," ujarnya.

Mengenai kehadirannya di pengumuman bacalon dan bacawub PDIP di DPP yang sendirian, Sadewo menjelaskan, yang diundang dalam acara tersebut adalah calon bupati dan calon wakil bupati dari kader PDIP. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: