7 Cara yang Benar dan Mudah Merawat Motor Matic Scoopy Agar Selalu Awet

7 Cara yang Benar dan Mudah Merawat Motor Matic Scoopy Agar Selalu Awet

7 cara yang benar untuk merawat sepeda motor matic Honda Scoopy agar selalu awet yang mudah Anda lakukan. -Fahma Ardiana-

Namun jika Anda rutin mengaturnya kembali, Anda bisa menyimpan bagian yang bermasalah atau mengembalikannya ke posisi semula.

6. Selalu bersihkan secara rutin

Sebenarnya tips ini berlaku untuk semua jenis sepeda motor, tidak hanya yang bertransmisi matic saja. Sebaiknya dicuci secara rutin agar noda tidak mengering dan menempel.

Kotoran ini sulit dibersihkan dan pada akhirnya dapat merusak bodi kendaraan. Itu sebabnya Anda perlu mencucinya secara rutin untuk mencegah kotoran menumpuk dan menyulitkan pembersihan.

7. Waspadai masalah berkendara

Apabila anda mengalami rasa tidak nyaman pada saat mengendarai motor bertransmisi matic, misalnya motor matic terasa sangat kaku saat berkendara atau mengalami guncangan lainnya, segera bawa ke bengkel terdekat atau ke bengkel resmi.

BACA JUGA:Antara Motor Matic Honda Scoopy vs Honda BeAt , Bagusan yang Mana ?

BACA JUGA:Perbedaan Motor Matic Klasik Honda Scoopy Stylish dengan Honda Scoopy Prestige

Jika terjadi masalah dan komponen tersebut tidak dapat disimpan lagi, maka dapat diperbaiki atau diganti. Jika Anda merawat Honda Scoopy dengan baik, Anda bisa lebih menghemat biaya perawatan. 

Hal ini terutama berlaku jika Anda melakukan perjalanan jarak jauh dengan sepeda motor matic setiap hari. Tentu saja, pemeliharaan rutin harus dilakukan untuk memanfaatkan semua fitur secara maksimal. 

Hal terpenting dalam menggunakan sepeda motor matic adalah mengetahui batasannya. Misalnya, berapa lama perawatan aki, kapan oli harus diganti, dan kapan perawatan rutin dan inspeksi di pabrik harus dilakukan.

Itulah 7 cara yang benar untuk merawat sepeda motor matic Honda Scoopy agar selalu awet yang mudah Anda lakukan. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: