Tingkatkan Iklim Investasi, Pemkab Cilacap Berikan Kemudahan untuk Investor

Tingkatkan Iklim Investasi, Pemkab Cilacap Berikan Kemudahan untuk Investor

PLTU Karangkandri Cilacap salah satu investasi dalam sektor industri.-RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Cilacap melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), berupaya meningkatkan iklim investasi di Kabupaten Cilacap. 

Kepala DPMPTSP Cilacap, Ferry Adhi Darma mengatakan, realisasi investasi di Kabupaten Cilacap hingga Agustus 2024 ini mencapai Rp 1.602.123.841.912. 

"Setiap tahunnya target investasi di Kabupaten Cilacap terus meningkat. Seperti tahun 2023 target Rp 1,5 triliun, 2024 Rp 1,6 triliun lebih dan 2025 proyeksinya Rp 1,7 triliun," kata dia. 

Menurutnya, pihaknya telah melakukan proyeksi untuk meningkatkan target investasi di Kabupaten Cilacap dengan menyesuaikan kebutuhan investasi.

BACA JUGA:50 Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Cilacap Dilantik, 31 Orang Wajah Lama dan 19 Lainnya Wajah Baru

BACA JUGA:Puncak Musim Kemarau, Suhu Udara di Kabupaten Cilacap Terasa Lebih Dingin

Dikatakan Ferry, Pemerintah Kabupaten Cilacap sudah menetapkan dan mengesahkan Peraturan Daerah Nomor 8 tahun 2023 tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi.

Peraturan ini salah satunya mengatur tentang keringanan pajak dan retribusi bagi para pengusaha dengan modal usaha minimal Rp 10 miliar ke atas.

"Ada beberapa syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh si investor jika ingin mendapatkan keringanan pajak dan retribusi usaha. Ini semua sudah diatur dalam Perda Nomor 8 tahun 2023," kata dia. 

Pihaknya harap dengan upaya-upaya tersebut bisa terus meningkat investasi di Cilacap. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: