Apakah Fitur ISS Bisa Membuat Motor Matic Jadi Lebih Irit? Ini Jawabannya

Apakah Fitur ISS Bisa Membuat Motor Matic Jadi Lebih Irit? Ini Jawabannya

Jawaban tentang apakah fitur iss bisa membuat motor matic jadi lebih irit -Pinterest -

Proses ini terjadi dalam beberapa detik, dan biasanya mesin akan menyala kembali dalam waktu yang sangat singkat saat pengendara melakukan akselerasi.

Sistem ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan dan kenyamanan, seperti menjaga mesin tetap dalam keadaan siap menyala saat dibutuhkan dan memastikan bahwa sistem start tidak menyebabkan gangguan pada performa kendaraan. 

ISS menggunakan teknologi canggih, termasuk motor starter yang dapat menghidupkan mesin dengan cepat dan efisien, serta sistem kontrol elektronik untuk mengatur kapan mesin harus mati dan hidup kembali.

Manfaat ISS dalam Konsumsi Bahan Bakar

1. Pengurangan Konsumsi Bahan Bakar:

Dengan mematikan mesin saat berhenti, ISS mengurangi waktu mesin beroperasi tanpa beban. 

Ini secara langsung berkontribusi pada pengurangan konsumsi bahan bakar. Pada umumnya, motor yang dilengkapi dengan ISS dapat menghemat sekitar 5% hingga 10% bahan bakar dibandingkan dengan motor matic yang tidak memiliki fitur ini.

Penghematan ini tentu tergantung pada seberapa sering pengendara berhenti dan memulai perjalanan, serta kondisi berkendara secara keseluruhan.

BACA JUGA:Apakah Sistem Turbo pada Motor Matic Yamaha NMAX Bisa Diterapkan di Aerox dan Lexi? Ini Penjelasannya

BACA JUGA:Perbandingan Motor Matic Yamaha XMAX Tech Max dengan Yamaha XMAX Varian Standar: Mana yang Lebih Baik?

2. Pengurangan Emisi: 

Dengan mengurangi jumlah waktu mesin beroperasi tanpa beban, ISS juga mengurangi emisi gas buang. Ini membantu dalam upaya menjaga lingkungan dengan mengurangi polusi udara. 

Fitur ini mendukung kebijakan-kebijakan lingkungan yang semakin ketat di berbagai negara.

3. Performa Mesin yang Lebih Baik:

ISS dirancang untuk bekerja secara harmonis dengan sistem mesin dan kontrol elektronik. Dengan teknologi ini, mesin tidak hanya lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar, tetapi juga memiliki performa yang lebih stabil dan responsif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: