Tips dan Cara Merawat Motor Matic Agar Awet yang Mudah Diterapkan

Tips dan Cara Merawat Motor Matic Agar Awet yang Mudah Diterapkan

Beberapa tips dan cara mudah dalam merawat sepeda motor matic yang bisa Anda terapkan agar sepeda motor matic Anda awet.-Fahma Ardiana-

Anda juga perlu mengetahui cara memanaskan sepeda motor matic dengan benar untuk mendapatkan hasil maksimal dari performa mesin sepeda motor matic Anda.

Sebelum menggunakan sepeda motor matic untuk melakukan aktivitas apapun, harap dipanaskan terlebih dahulu.

Jika sepeda motor matic Anda sudah dilengkapi dengan sistem injeksi, Anda hanya perlu melakukan pemanasan beberapa menit saja. Jika tidak menggunakan system injeksi, Anda perlu memanaskannya sekitar 5 menit.

4. Periksa dengan cermat kondisi roller dan V-belt

Selama perawatan yang lebih intensif, periksa dengan cermat kondisi roller dan V-belt peralatan otomatis. Jika Anda sering bersepeda motor matic dalam jarak jauh, kondisi roller dan V-belt pasti akan aus.

BACA JUGA:Inilah 6 Tips Merawat Motor Matic Murah Agar Selalu Responsif

BACA JUGA:Tips Merawat Ban Motor Matic agar Awet dan Tahan Lama

Jika V-belt sepeda motor matic dalam kondisi buruk dan Anda terus-menerus memaksakannya ke permukaan jalan, V-belt dapat putus di kemudian hari.

Tentu Anda tidak ingin sepeda motor matic Anda tiba-tiba mogok di tengah jalan. Oleh karena itu, kondisi V-belt pada motor matic harus diperiksa dengan teliti.

5. Pastikan aki dan busi dalam kondisi baik

Hal lain yang perlu diperiksa pada sepeda motor matic Anda adalah kondisi aki dan busi. Jika sepeda motor matic Anda tidak mau hidup, biasanya ada masalah pada aki atau busi.

Untuk menjaga tenaga sepeda motor matic Anda tetap dalam kondisi optimal, sebaiknya lakukan pengecekan air aki secara rutin. Sebaliknya, jika kondisi busi sudah tidak berfungsi lagi, disarankan untuk segera menggantinya agar tidak mengganggu kenyamanan berkendara.

Dengan memeriksa kedua komponen ini secara rutin, Anda dapat memastikan bahwa sepeda motor matic Anda bebas masalah dan siap untuk distarter.

Itulah beberapa tips dan cara mudah dalam merawat sepeda motor matic yang bisa Anda terapkan agar sepeda motor matic Anda awet. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: