Tips dan Cara Merawat Motor Matic Agar Awet yang Mudah Diterapkan

Tips dan Cara Merawat Motor Matic Agar Awet yang Mudah Diterapkan

Beberapa tips dan cara mudah dalam merawat sepeda motor matic yang bisa Anda terapkan agar sepeda motor matic Anda awet.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Merawat sepeda motor matic tidak sama dengan perawatan sepeda biasa. Selain itu, jika Anda sering menggunakan sepeda motor bertransmisi matic, sebaiknya perhatikan perawatannya secara khusus.

Jika perawatan sepeda motor matic diabaikan, mesin motor matic akan menimbulkan berbagai masalah dan membuat pengendaraan sepeda motor matic menjadi tidak nyaman.

Padahal, merawat sepeda motor matic sangatlah mudah dan hanya membutuhkan servis rutin.

Oleh karena itu, banyak orang memilih motor matic karena lebih nyaman dikendarai. Saat ini tenaga mesin sudah jauh melebihi motor matic, sehingga menjadikan motor matic menjadi jenis sepeda motor idaman banyak orang.

BACA JUGA:Jangan Kaget! Harga Motor Matic Yamaha XMax 2024 Turun Drastis, Cek Daftarnya Sekarang!

BACA JUGA:Update Harga Motor Matic Yamaha Fazio 2024, Apa yang Membuatnya Spesial?

 

Masih banyak masyarakat yang belum mengetahui bahwa perawatan sepeda motor bebek sangat berbeda dengan perawatan sepeda motor matic.

Sepeda motor dengan transmisi otomatis tidak memiliki mesin yang dapat diandalkan seperti sepeda motor bebek, sehingga diperlukan perawatan rutin untuk menjamin penggunaan mesin dalam jangka panjang

Cara Mudah Merawat Sepeda Motor Matic Agar Awet

Seperti yang sudah disebutkan, merawat motor matic sebenarnya tidak rumit. Penting untuk bersabar saat merawatnya agar mesin motor matic Anda dapat bertahan lebih lama tanpa masalah, perlu dilakukan beberapa cara berikut ini.

1. Ganti oli secara berkala

Langkah perawatan yang sangat penting pada sepeda motor bertransmisi matic adalah penggantian oli secara berkala. Penggantian oli ini tidak hanya diperlukan pada transmisi otomatis saja, namun juga pada transmisi manual.

BACA JUGA:Harga Motor Matic Yamaha Aerox 2024 Bikin Geleng-Geleng Kepala, Apa Kejutan Spesifikasinya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: