Tips Memilih Motor Matic Bekas Murah

Tips Memilih Motor Matic Bekas Murah

Tips Memilih Motor Matic Bekas Murah-Pinterest -

Memeriksa kondisi fisik motor secara menyeluruh adalah langkah penting untuk memastikan bahwa motor bekas yang Anda beli dalam kondisi yang baik dan layak pakai. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan:

1. Cek Korosi

Periksa bagian-bagian rangka, apakah ada tanda-tanda karat atau korosi. Korosi pada rangka dapat mengurangi kekuatan struktur motor. Periksa bagian bawah mesin, terutama di sekitar saluran pembuangan, apakah ada bekas oli yang menetes atau karat.

2. Uji Jalan

Akselerasi, kecepatan maksimal, dan respon throttle harus terasa halus dan responsif. Perhatikan apakah ada suara-suara aneh yang keluar dari mesin. Posisi berkendara harus nyaman, suspensi bekerja dengan baik, dan tidak ada getaran yang berlebihan.

BACA JUGA:5 Tips Merawat Jok Motor Matic Agar Tetap Awet dan Nyaman

BACA JUGA:Wajib Diwaspadai! 7 Hal yang Dapat Menyebabkan Kulit Jok Motor Matic Rusak

3. Cek Kelengkapan

Periksa seluruh bodi motor, termasuk fairing, lampu-lampu, spion, dan stang. Pastikan tidak ada bagian yang retak, pecah, atau hilang. Cek semua komponen kelistrikan, seperti lampu-lampu, klakson, starter, dan speedometer. Pastikan semuanya berfungsi dengan baik.

Periksa kondisi ban, termasuk kedalaman alur ban dan tekanan angin. Ganti ban jika sudah aus atau terdapat kerusakan. Periksa kondisi rantai dan sprocket. Pastikan tidak ada bagian yang kendur, berkarat, atau aus.

4. Detail Tambahan yang Perlu Diperiksa

Periksa warna dan tingkat kekentalan oli mesin. Ganti oli jika sudah terlalu kotor atau melewati batas waktu penggantian. Periksa kondisi filter udara. Ganti filter udara jika sudah kotor.

Untuk motor matic, periksa kondisi V-belt. Ganti V-belt jika sudah aus atau retak. Pastikan nomor rangka dan mesin tertera jelas dan sesuai dengan yang tercantum di STNK dan BPKB.

Periksa Dokumen Kendaraan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: