Begini Cara Mengganti Jok Motor Matic Sendiri

Begini Cara Mengganti Jok Motor Matic Sendiri

Begini Cara Mengganti Jok Motor Matic Sendiri-Pinterest -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Ingin memberikan tampilan baru pada motor matic kesayangan Anda? Mengganti jok motor matic sendiri bisa menjadi proyek DIY yang menyenangkan. Selain menghemat biaya, Anda juga bisa memilih bahan dan desain jok sesuai selera.

Peralatan Mengganti Jok Motor Matic Sendiri

  1. Kunci pas 10 mm
  2. Obeng minus
  3. Staples tembak
  4. Gunting
  5. Kulit jok baru
  6. Busa jok (jika ingin mengganti busa)

Cara Mengganti Jok Motor Matic Sendiri

1. Lepas Jok Motor

Pastikan motor dalam keadaan stabil dan aman. Jangan lupa mematikan mesin dan kunci kontak. Dan jangan lupa untuk Kenakan sarung tangan untuk melindungi tangan Anda dari goresan atau kotoran.

Ingat, untuk melepas baut, putar kunci pas berlawanan arah jarum jam. Jangan terlalu memaksakan jika baut terasa sulit dilepas. Gunakan kunci pas yang pas dan putar dengan perlahan dan pasti. Lepaskan semua baut pengikat jok secara bergantian.

BACA JUGA:5 Tips Merawat Jok Motor Matic Agar Tetap Awet dan Nyaman

BACA JUGA:Wajib Diwaspadai! 7 Hal yang Dapat Menyebabkan Kulit Jok Motor Matic Rusak

Setelah semua baut terlepas, angkat jok dengan hati-hati mengikuti arah terlepasnya baut. Perhatikan bagian belakang jok yang mungkin memiliki kait atau pengait tambahan. Angkat jok dengan lembut agar tidak merusak bagian-bagian tersebut.

2. Lepas Kulit Jok Lama

Pastikan Anda sudah menyiapkan obeng minus, gunting, dan sarung tangan sebelum melepas kulit jok motor matic anda. Sebaiknya lakukan pekerjaan ini di tempat yang bersih dan cukup pencahayaan.

lepaskan staples dari salah satu sudut kulit jok. Dorong ujung obeng minus ke bawah staples dengan hati-hati agar tidak merusak rangka jok. Lepaskan staples satu per satu dengan perlahan. 

Jangan terburu-buru saat melepaskan staples agar tidak sobek kulit jok atau melukai diri sendiri. Jika ada bagian kulit jok yang sulit dijangkau, gunakan ujung obeng minus yang lebih kecil atau tang kecil untuk membantu melepas staples.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: