Kekurangan Mengecat Velg Motor Matic Sendiri

Kekurangan Mengecat Velg Motor Matic Sendiri

Efek Samping Mengecat Velg Motor Matic Sendiri-Pinterest -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Memodifikasi tampilan motor menjadi lebih menarik adalah hal yang lumrah dilakukan oleh para pecinta otomotif. Salah satu cara yang paling umum adalah dengan mengecat ulang velg motor. 

Mengecat velg motor matic sendiri memang mengasyikkan, namun jika tidak dilakukan dengan benar, bisa menimbulkan masalah. Berikut beberapa Efek Samping Mengecat Velg motor matic Sendiri:

Hasil Akhir Tidak Maksimal

Mengecat velg motor matic sendiri memang menjanjikan hasil yang personal dan ekonomis. Namun, tanpa persiapan dan teknik yang tepat, hasil akhir yang didapatkan seringkali jauh dari ekspektasi. Berikut beberapa kendala yang umum ditemui:

1. Permukaan Velg Tidak Rata

Pengamplasan yang tidak merata atau adanya bekas goresan yang tidak dihilangkan sebelum pengecatan. Cat akan menempel tidak merata, sehingga terlihat bergelombang atau kasar.

BACA JUGA:Harga Cat Ulang Velg Motor Matic di Bengkel

BACA JUGA:Rekomendasi Cat Semprot Terbaik untuk Velg Motor Matic

2. Munculnya Guratan

Kuas yang kurang baik, teknik pengecatan yang salah, atau kontaminasi debu saat proses pengecatan. Munculnya garis-garis halus atau kasar pada permukaan cat, mengurangi kesan halus dan mulus.

3. Warna Tidak Merata

Pengenceran cat yang tidak sesuai, teknik penyemprotan yang kurang baik, atau lapisan dasar yang tidak merata. Munculnya perbedaan warna pada beberapa bagian velg, terlihat belang-belang, atau bahkan bercak-bercak.

4. Munculnya Buih atau Gelembung Udara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: