PT HEW Jadi Percontohan Industri Bersinar

PT HEW Jadi Percontohan Industri Bersinar

Direktur PT HEW berfoto bersama jajaran BNN Provinsi Jawa Tengah, BNN Kabupaten Purbalingga, dan jajaran Pemkab Purbalingga usai pencanangan deklarasi Industri Bersinar.-PT HEW UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – PT Herba Emas Wahidatama (HEW), yang berlokasi di Kalikabong, terpilih menjadi percontohan Industri Bersinar (Bersih dari Narkoba).

Pencanangan dan deklarasi PT HEW sebagai Industri Bersinar ini ditandai dengan penandatanganan bersama antara Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah Brigjen Pol Dr. H. Agus Rohmat, SIK, SH, M.Hum dengan Direktur PT HEW, Azif Yunan Hashinudin, pada Rabu (24/7).

Azif mengatakan bahwa dicanangkannya PT HEW sebagai percontohan Industri Bersinar tentu saja sangat membahagiakan jajaran PT HEW. Dia berharap manajemen dan karyawan PT HEW menjadi lebih semangat lagi untuk berperan menanggulangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba, baik di lingkungan keluarga, lingkungan kerja, dan lainnya.

Azif menyampaikan bahwa selama ini PT HEW secara internal sudah menerapkan program penanggulangan peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Di antaranya melalui sosialisasi rutin pada saat briefing, terutama saat rapat terkait kesehatan dan keselamatan kerja (K3).

“Di PT HEW sudah ada 4 orang pegiat anti narkoba yang dilantik oleh BNN. Kami juga telah melaksanakan tes urin karyawan secara mandiri. Kami mengambil sejumlah sampel dari karyawan dan hasilnya negatif narkoba. Sosialisasi juga dilaksanakan melalui pemasangan banner. Ke depan, kami berharap ada kerja sama program lagi dengan BNN dalam rangka menanggulangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba ini,” tambahnya.

Azif menambahkan bahwa PT HEW menerapkan sistem manajemen mutu yang berkualitas, baik dalam hal produksi maupun dalam hal manajemen K3. Perusahaan yang memproduksi dan mengemas produk-produk herbal ini telah mengantongi sertifikat Good Manufacturing Practice (GMP)-Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB) dari BPOM, GMP Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik (CPPOB), sertifikat ISO 9001:2015, ISO 45001:2018, serta sertifikat Sistem Jaminan Halal (SJH) dari LPPOM. (bdg/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: