Wajib Dipahami ! Inilah Teknik Pengereman Motor Matic yang Benar

Wajib Dipahami ! Inilah Teknik Pengereman Motor Matic yang Benar

Beberapa cara dan teknik untuk mengerem sepeda motor matic dengan benar dan aman agar terhindar dari risiko kecelakaan.-Fahma Ardiana-

Perlengkapan keselamatan yang wajib digunakan antara lain helm, jaket riding, sarung tangan, sepatu atau boots yang sesuai, dan perlengkapan pelindung lainnya.

Saat berkendara, harap menjaga kecepatan sesuai batas kecepatan yang ditetapkan. Penggabungan kedua rem pada waktu mengerem sepeda motor matic mempercepat proses pengereman dan menjadikan proses berhenti lebih stabil.

Saat melakukan pengereman pada tanjakan menurun pada sepeda motor matic, gunakan rem depan dengan kuat. Pasalnya, rem depan mampu menahan gaya dorong sepeda motor matic lebih ke depan saat menuruni bukit.

Untuk menjamin keselamatan pengereman pada kendaraan motor matic, dianjurkan untuk menghindari pengereman mendadak. Pengereman mendadak, terutama pada kecepatan tinggi, dapat mengunci roda dan menyebabkan motor matic kehilangan traksi.

BACA JUGA:Tips Menghilangkan Goresan pada Body Motor Matic Kesayangan

BACA JUGA:Waktu yang Ideal untuk Memanaskan Mesin Motor Matic

Yang terbaik adalah menginjak rem secara perlahan dan bertahap, menginjak rem secara perlahan dan melepaskannya secara perlahan. Hal ini memungkinkan Anda mengerem secara efektif dan menghindari pengereman mendadak.

Waspadai selalu kecepatan dan jarak Anda dari kendaraan di depan. Hal ini memungkinkan Anda untuk memprediksi situasi yang tidak diinginkan dan menghindari kecelakaan.

Oleh karena itu, disarankan agar tidak berkendara terlalu dekat dengan kendaraan di depan Anda, dan selalu jaga jarak aman saat berkendara. Jika jarak terlalu dekat, risiko terjadinya tabrakan akibat pengereman mendadak semakin besar.

Kesalahan Umum Saat Mengerem Sepeda Motor Matic

Saat mengerem sepeda motor matic, gunakan hanya satu rem, apakah hanya menggunakan rem depan atau hanya menggunakan rem belakang.

BACA JUGA:5 Ciri-ciri Variator atau Rumah Roller Motor Matic Mengalami Kerusakan

BACA JUGA:Perhatikan! Langkah-langkah Memeriksa Kondisi Throttle Body Motor Matic

 

Beberapa pengendara sepeda motor matic menghindari penggunaan rem depan karena takut roda depan terkunci dan membuat sepeda motor matic tidak stabil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: