Tips Menghindari Salah Pilih Oli Motor Matic

Tips Menghindari Salah Pilih Oli Motor Matic

Beberapa tips untuk memilih oli sepeda motor matic dengan tepat agar Anda tidak salah pilih oli untuk sepeda motor matic Anda.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Memilih oli untuk sepeda motor matic tidak sama dengan oli untuk sepeda motor manual. Indonesia merupakan negara yang peminat sepeda motor maticnya lebih banyak dibandingkan peminat sepeda motor manual.

Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor seperti efisiensi waktu, karena banyak kota besar di Indonesia yang merupakan kota dengan kemacetan lalu lintas tinggi.

Produsen motor kerap memanfaatkan kesempatan ini untuk saling bersaing dan menawarkan berbagai jenis kendaraan roda dua. Termasuk sepeda motor matic, yang sangat populer di kalangan pengendara sepeda motor. 

Masuknya sepeda motor matic ke pasar sepeda motor telah menarik banyak konsumen karena sepeda motor matic lebih mudah dikendarai dibandingkan kendaraan roda dua lainnya.

BACA JUGA:Mengulas Keunggulan dan Kekurangan Motor Matic Honda X-ADV 750cc yang Dikenal Sebagai Big Scooter

BACA JUGA:5 Keunggulan Motor Matic dengan Teknologi Hybrid yang Hemat Bahan Bakar dan Ramah Lingkungan

Motor matic memerlukan perawatan yang berbeda dengan motor jenis lainnya, misalnya oli mesin. Oli memegang peranan penting pada kendaraan sebagai pelumas yang membuat gesekan antar bagian mesin menjadi lebih merata.

Berikut di bawah ini adalah beberapa tips untuk memilih oli sepeda motor matic dengan tepat agar Anda tidak salah pilih.

1. Gunakan oli yang lebih encer

Kopling kering digunakan sebagai kopling sepeda motor matic. Tujuan dari kopling kering adalah untuk menciptakan kopling yang tidak memerlukan oli dengan bahan tambahan yang mencegah kopling selip.

BACA JUGA:Inillah Data Kepemilikan Penting yang Harus Ada Saat Membeli Motor Matic Second Walau dengan Harga Murah

BACA JUGA:Seberapa Penting Melakukan Cek Servis Sebelum Membeli Motor Matic Second dengan Harga Murah? Yuk Simak!

 

Selain itu, karena jarak tempuh pada sepeda motor matic semakin sempit, maka jumlah oli yang dibutuhkan juga lebih encer dari oli sepeda motor manual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: