Tips Meningkatkan Efisiensi BBM pada Motor Matic

Tips Meningkatkan Efisiensi BBM pada Motor Matic

Mengenai berbagai tips untuk meningkatkan efisiensi BBM pada sepeda motor matic agar kendaraan Anda lebih irit konsumsi bahan bakarnya.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Mengingat kepraktisan dan kenyamanan, tak heran jika sepeda motor bertransmisi otomatis atau disebut juga sepeda motor matic menjadi idaman banyak orang.

Kota-kota besar seperti Jakarta yang memiliki lalu lintas yang padat, menjadikannya tempat berlalu-lalalng yang ideal bagi sepeda motor matic.

Namun, di dunia ini tidak ada yang sempurna, sama halnya sepeti sepeda motor matic juga mempunyai kekurangan. 

Kritik terbesar sepeda motor matic adalah dimana sepeda motor matic dikeluhkan tidak irit bahan bakar seperti sepeda motor manual.

BACA JUGA:Mengulas Keunggulan dan Kekurangan Motor Matic Honda X-ADV 750cc yang Dikenal Sebagai Big Scooter

BACA JUGA:5 Keunggulan Motor Matic dengan Teknologi Hybrid yang Hemat Bahan Bakar dan Ramah Lingkungan

Hal ini disebabkan oleh penggunaan transmisi variabel kontinu atau CVT pada sepeda motor matic yang menyalurkan tenaga ke roda. 

Namun tidak perlu berkecil hati, artikel kali ini akan membahas mengenai berbagai tips untuk meningkatkan efisiensi BBM pada sepeda motor matic agar kendaraan Anda lebih irit konsumsi bahan bakarnya.

Pentingnya Gaya Berkendara yang Baik dan Benar

Hal yang terpenting adalah gaya pengguna saat berkendara menggunakan sepeda motor matic itu sendiri. Sepeda motor matic memiliki karakteristik yang berbeda dengan sepeda motor manual.

BACA JUGA:Inilah 9 Cara Agar Selalu Nyaman Berkendara Menggunakan Motor Listrik bagi Perempuan, Yuk Simak!

BACA JUGA:Menakjubkan! Teknologi Canggih pada Motor Matic Freego 125, Kunci Kenyamanan dan Keamanan Berkendara

Sehingga seringkali pengendara sepeda motor matic harus menggunakan throttle lebih banyak untuk mencapai akselerasi yang diinginkan. Hal tersebut membuat konsumsi bahan bakar terbuang. 

Meningkatkan Kecepatan Berkendara Secara Perlahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: