Motor Murah Yamaha Mio M3 dengan Kualitas Tinggi

Motor Murah Yamaha Mio M3 dengan Kualitas Tinggi

Artikel ini akan membahas berbagai aspek dari Yamaha Mio M3, mulai dari spesifikasi, fitur, hingga alasan mengapa motor ini dianggap sebagai salah satu motor murah yang berkualitas tinggi.-Verdi Pangestu-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Yamaha Mio M3 adalah salah satu skuter matic (skutik) yang populer di Indonesia.

Dengan harga yang terjangkau dan berbagai fitur unggulan, Yamaha Mio M3 menjadi pilihan favorit bagi banyak pengendara.

Di sini akan membahas berbagai aspek dari Yamaha Mio M3, mulai dari spesifikasi, fitur, hingga alasan mengapa motor ini dianggap sebagai salah satu motor murah yang berkualitas tinggi.

Spesifikasi Yamaha Mio M3

Yamaha Mio M3 hadir dengan spesifikasi yang cukup mumpuni untuk kelas skutik. Berikut adalah beberapa spesifikasi utama dari Yamaha Mio M3:

- Mesin

Yamaha Mio M3 dibekali dengan mesin 4-tak, SOHC, berkapasitas 125cc.

BACA JUGA:Yuk Simak! 7 Alasan Memilih Motor Matic Suzuki Burgman Street 125EX

BACA JUGA:Yuk Cari Tau! 7 Alasan Memilih Motor Matic Callisto 110, Berdesain Futuristis dan Sporty

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 9.38 PS pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 9.6 Nm pada 5.500 rpm.

- Sistem Bahan Bakar

Motor ini menggunakan teknologi Blue Core yang membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien. Dengan teknologi ini, Yamaha Mio M3 mampu mencapai efisiensi bahan bakar hingga 60 km/liter.

- Transmisi

Menggunakan sistem transmisi V-belt otomatis, Yamaha Mio M3 memberikan kenyamanan dalam berkendara tanpa perlu sering mengganti gigi.

- Dimensi

Motor ini memiliki dimensi panjang 1.870 mm, lebar 685 mm, dan tinggi 1.035 mm. Dengan berat sekitar 94 kg, Yamaha Mio M3 cukup ringan dan mudah untuk dikendalikan.

Fitur Unggulan Yamaha Mio M3

Selain spesifikasi yang mumpuni, Yamaha Mio M3 juga dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan yang membuatnya semakin menarik.

BACA JUGA:Waspadai! 7 Akibat Motor Matic Jarang Servis Mesin

BACA JUGA:Perhatikan Agar Tidak Salah Lagi ! Inilah 5 Cara Mengerem Motor Matic yang Tepat

Berikut adalah beberapa fitur utama dari Yamaha Mio M3:

- Desain Modern dan Stylish

Yamaha Mio M3 hadir dengan desain yang modern dan stylish, cocok untuk pengendara muda yang menginginkan tampilan keren.

Garis-garis tegas dan lampu depan yang tajam menambah kesan sporty pada motor ini.

- Eco Indicator

Fitur ini membantu pengendara untuk mengendarai motor dengan lebih efisien.

BACA JUGA:Keren Abis! 7 Fitur Futuristis yang Bikin Motor Matic Yamaha Cygnus Gryphus 2025 Jadi Idaman

BACA JUGA:6 Tips Riding Jarak Jauh Menggunakan Motor Matic dengan Aman dan Nyaman

Eco Indicator akan menyala ketika pengendara mengemudi dengan gaya yang hemat bahan bakar.

- Bagasi Luas

Yamaha Mio M3 dilengkapi dengan bagasi yang cukup luas untuk menyimpan barang-barang pribadi seperti helm, jaket, atau tas kecil.

- Smart Lock System

Fitur ini memungkinkan pengendara untuk mengunci rem depan saat berhenti di tanjakan atau turunan, sehingga motor tidak mudah tergelincir.

- Side Stand Switch

Motor ini dilengkapi dengan fitur Side Stand Switch yang mencegah mesin menyala ketika standar samping masih turun, meningkatkan keamanan saat berkendara.

Konsumsi Bahan Bakar

Salah satu keunggulan Yamaha Mio M3 adalah konsumsi bahan bakarnya yang sangat efisien. Dengan teknologi Blue Core, motor ini mampu mencapai efisiensi bahan bakar hingga 60 km/liter.

BACA JUGA:Yuk Intip! 7 Kecanggihan Motor Matic Lambretta G350 Pesaing Vespa GTS300, Perpaduan Klasik dan Modern

BACA JUGA:Intip! 7 Kecanggihan Motor Matic Yamaha X-Force 2025, Siap Menggebrak Jalanan

Hal ini menjadikan Yamaha Mio M3 sebagai pilihan yang ekonomis untuk penggunaan harian, terutama di tengah meningkatnya harga bahan bakar.

Harga dan Ketersediaan

Yamaha Mio M3 ditawarkan dengan harga yang sangat kompetitif. Dengan harga yang terjangkau, motor ini menjadi pilihan yang ideal bagi mereka yang mencari motor berkualitas dengan budget terbatas.

Harga Yamaha Mio M3 bervariasi tergantung pada lokasi dan dealer. Namun secara umum motor ini dapat ditemukan dengan harga mulai dari sekitar Rp 16 juta hingga Rp 18 juta.

Kelebihan Yamaha Mio M3

Salah satu alasan utama mengapa Yamaha Mio M3 begitu populer adalah harganya yang terjangkau. Dengan harga yang bersahabat, motor ini menawarkan nilai yang luar biasa bagi konsumen.

BACA JUGA:5 Fakta Menarik Yamaha Mio J yang Dikenal Sebagai Motor Matic Paling Irit

BACA JUGA:Hal-Hal yang Disukai Dari Motor Matic Mio M3

eknologi Blue Core memastikan bahwa Yamaha Mio M3 sangat hemat bahan bakar, menjadikannya pilihan yang ekonomis untuk penggunaan harian.

Desain yang modern dan sporty membuat Yamaha Mio M3 tampil menonjol di jalan. Garis-garis tajam dan lampu depan yang agresif menambah kesan keren pada motor ini.

Fitur seperti Smart Lock System dan Side Stand Switch menambah keamanan saat berkendara, menjadikan motor ini pilihan yang aman untuk pengendara pemula maupun berpengalaman.

Bagasi yang luas memberikan kemudahan untuk membawa barang-barang pribadi, menjadikan motor ini praktis untuk keperluan sehari-hari.

Kekurangan Yamaha Mio M3

Meskipun memiliki mesin 125cc yang cukup bertenaga, Yamaha Mio M3 mungkin sedikit kurang bertenaga ketika digunakan di jalan yang menanjak dengan beban yang berat.

Beberapa bagian bodi motor menggunakan material plastik yang mungkin terasa kurang kokoh dibandingkan dengan material logam.

Yamaha Mio M3 adalah motor skutik yang menawarkan kombinasi sempurna antara harga terjangkau, efisiensi bahan bakar, dan fitur unggulan.

Desain yang modern dan stylish, serta berbagai fitur keselamatan, menjadikan motor ini pilihan yang ideal bagi pengendara muda dan mereka yang mencari motor berkualitas dengan budget terbatas.

Dengan segala kelebihannya, Yamaha Mio M3 tetap menjadi salah satu pilihan utama di segmen motor murah di Indonesia. (vip)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: