Intip Keunggulan Motor Listrik Kawasaki Ninja e-1, Apakah Sebanding dengan Harganya?

Intip Keunggulan Motor Listrik Kawasaki Ninja e-1, Apakah Sebanding dengan Harganya?

Kawasaki Ninja E-1-Kawasaki-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Motor listrik Kawasaki Ninja e-1 menjadi sorotan di pasar otomotif Indonesia. Dikenal sebagai Motor listrik paling mahal dengan harga Rp 149,9 juta, motor ini menawarkan berbagai keunggulan yang membuatnya layak untuk diperhitungkan. 

Namun, apakah keunggulan-keunggulan ini sebanding dengan harganya? Mari kita intip lebih dalam mengenai fitur dan performa yang ditawarkan oleh Kawasaki Ninja e-1.

1. Desain Agresif dan Futuristik

Kawasaki Ninja e-1 membawa desain yang mirip dengan Kawasaki Ninja 400, namun tanpa knalpot. Meski demikian, motor ini tetap mempertahankan kesan agresif dengan lekuk garis bodi yang tajam dan dinamis. 

Lampu depan dan belakangnya memiliki bentuk khas yang menambah kesan modern dan futuristik. Dengan ukuran ban 100/80-17 di depan dan 130/70-17 di belakang, motor ini tidak hanya terlihat sporty tetapi juga menjamin kestabilan saat berkendara.

2. Bobot dan Konstruksi yang Optimal

Bobot Kawasaki Ninja e-1 mencapai 140 kg, termasuk dua baterai seberat 23 kg. Untuk menjaga bobot tetap ringan, Kawasaki menggunakan rangka bergaya teralis yang diadaptasi dari sasis produk-produk lainnya. 

BACA JUGA:5 Fitur Canggih Motor Listrik Sport Kawasaki Ninja E-1, Terbaik di Kelasnya!

BACA JUGA:5 Fitur Canggih Motor Listrik Sport Saige RXZ, Mirip Kawasaki Ninja E-1

Sasis ini telah direvisi untuk meningkatkan kekakuan dan ditempatkan rendah untuk membantu menurunkan pusat gravitasi motor. Ini memberikan kestabilan lebih saat berkendara, terutama pada kecepatan tinggi.

3. Performa Mesin dan Kapasitas Baterai

Kawasaki Ninja e-1 dilengkapi dengan dua baterai yang masing-masing memiliki kapasitas 30Ah dan tegangan nominal 50,4V. Motor listrik ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 12 PS pada rentang 2.600-4.000 rpm. 

Dengan performa ini, Ninja e-1 bisa mencapai kecepatan maksimal 88,5 km/jam dalam mode Road dan 64 km/jam dalam mode Eco. Fitur E-Boost yang disematkan pada motor ini memungkinkan peningkatan tenaga, sehingga dalam mode Eco kecepatan bisa mencapai 75 km/jam dan mode Road hingga 105 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: