Kelemahan Motor Matic Honda PCX 160 Dibandingkan Yamaha NMAX

Kelemahan Motor Matic Honda PCX 160 Dibandingkan Yamaha NMAX

Mengenai beberapa kelemahan yang dimiliki sepeda motor matic Honda PCX 160 yang membuat pesaingnya yaitu sepeda motor matic Yamaha NMAX jadi lebih dilirik.-Fahma Ardiana-

Fungsi ABS (anti lock brake system) pada sepeda motor matic sangat penting untuk meningkatkan keselamatan berkendara terutama pada situasi pengereman mendadak.

BACA JUGA:Yuk Cari Tau! 6 Cara Ampuh Tingkatkan Akselerasi Motor Matic Harian, Meningkatkan Performa Kendaraan

BACA JUGA:Simak Nih! Alasan Motor Matic Vespa Digemari Banyak Anak Muda, Sensai Berkendara Unik dan Menyenangkan

 

Salah satu kekurangan dari sepeda motor matic Honda PCX 160 adalah ABS hanya dipasang di roda depan, sedangkan roda belakang masih memiliki sistem pengereman tradisional.

Kehadiran ABS hanya pada roda depan dinilai menjadi kekurangan pada sepeda motor matic Honda PCX 160 yang harus diperhatikan oleh konsumen yang mengutamakan keselamatan berkendara.

3. Kenaikan harga

Saat memilih sepeda motor matic, aspek harga juga harus diperhatikan. Sepeda motor matic Honda PCX 160 dibanderol lebih mahal dibandingkan kompetitornya yaitu sepeda motor maticYamaha NMAX. 

BACA JUGA:5 Keunggulan Motor Matic dengan Teknologi Hybrid yang Hemat Bahan Bakar dan Ramah Lingkungan

BACA JUGA:Idaman Banget! 7 Alasan Mengapa Motor Matic Fazio Mencuri Hati Anak Muda, Gaya, Irit, & Penuh Fitur

Sepeda motor matic Honda PCX 160 ini dijual dengan harga mulai dari Rp 30 jutaan. Sedangkan pesingnya, yaitu sepeda motor matic Yamah NMAX dijualdengan harga mulai dari Rp 29 jutaan.

Perbedaan Harga kedua sepeda motor matic tersebut memang tidak terlalu besar, namun bagi sebagian konsumen, harga bisa menjadi faktor penentu dalam memilih sepeda motor matic.

Harga yang mahal tanpa adanya fitur yang sebanding dapat menjadi alasan konsumen memilih sepeda motor matic produk pesaing yang secara keseluruhan menawarkan nilai lebih baik.

Itulah mengenai beberapa kelemahan yang dimiliki sepeda motor matic Honda PCX 160 yang membuat pesaingnya yaitu sepeda motor matic Yamaha NMAX jadi lebih dilirik.

Dengan mempertimbangkan kekurangan tersebut diharapkan konsumen dapat mengambil keputusan yang lebih baik dalam memilih sepeda motor matic yang sesuai dengan kebutuhan dan kesukaannya. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: