Tips Perawatan Velg pada motor matic

Tips Perawatan Velg pada motor matic

Penyebab velg Motor matic peyang dapat berasal dari benturan keras atau penggunaan yang sudah aus, mengakibatkan deformasi pada struktur velg-Pinterest -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kondisi velg tidak hanya berpengaruh pada kenyamanan berkendara, tetapi juga pada keamanan penggunaan kendaraan. maka penting bagi pengguna motor matic untuk memahami Tips Perawatan Velg pada motor matic.

Pelek pada motor memiliki bentuk yang presisi untuk memastikan ban dapat terpasang dengan sempurna. Bagian tengah velg berfungsi sebagai tempat terpasangnya tromol dan sistem pengereman, sehingga kekuatan dan kestabilan velg sangat krusial

Jenis-Jenis Velg

1. Velg Jari-Jari

Velg jenis ini umum digunakan dan cocok untuk motor trail atau enduro. Keunggulannya terletak pada kemampuan mereduksi getaran dan kekuatannya yang baik. Velg jari-jari tersedia dalam material seperti besi yang dilapisi krom dan aluminium.

2. Cast Wheel (CW)

Pelek ini sering digunakan pada motor balap karena konstruksinya yang ringan dan mampu memberikan kemampuan bermanuver yang baik. Cast wheel tersedia dalam berbagai desain dan warna, dan dapat dipasangkan dengan ban biasa atau tubeless. 

BACA JUGA:Hal-Hal yang Disukai Dari Motor Matic Mio M3

BACA JUGA:Hal-hal yang Disukai dari Motor Matic Yamaha X Ride 125

Namun, cast wheel cenderung lebih berat dan rentan terhadap kerusakan jika menghantam lubang besar di jalan. Harga cast wheel bervariasi, tergantung pada materialnya yang bisa berupa aluminium, magnesium, atau bahkan karbon untuk motor-motor kelas atas.

Tips Perawatan Velg pada motor matic

Mengingat pentingnya fungsi Velg pada keamanan motor matic. Maka penting untuk menjaga performa dan umur pakai velg motor matic, berikut adalah beberapa Tips Perawatan Velg pada motor matic yang dapat kamu lakukan:

1. Menjaga kebersihan velg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: