PKRT Kecamatan Kebut Pergantian Pengurus Juni Ini

PKRT Kecamatan Kebut Pergantian Pengurus Juni Ini

Musyawarah : PKRT Kecamatan Padamara saat pelaksanaan muscam, Senin 24 Juni 2024.-Amarullah Nurcahyo/Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pengurus Paguyuban Ketua Rukun Tetangga (PKRT) Kabupaten Purbalingga sedang mengkebut pembentukkan kepengurusan baru di tingkat kecamatan dan desa. Sebanyak 10 kecamatan telah rampung dan masih tersisa 8 kecamatan yang belum melaksanakan musyawarah kecamatan.

Sekretaris PKRT Kabupaten Purbalingga, Budi Rahardjo menjelaskan, pihaknya menargetkan dalam Juni ini semua Klir. Kemudian disusul pembentukkan pengurus baru di tingkat desa.

"Delapan kecamatan yang belum muscam sedang dipacu untuk melaksanakan segera. Sehingga Juli mendatang tinggal melakukan Diklat peningkatan kapasitas ketua RT," paparnya, Senin 24 Juni 2024.

Kepengurusan baru di tingkat kecamatan dan desa menjadi wajib sesuai AD/ART yang ada. Kemudian untuk mempercepat berjalannya program di organisasi.

BACA JUGA:PKRT Kabupaten Dikukuhkan, Ketua RT Tetap Jadi Ujung Tombak di Desa

BACA JUGA:Pembaruan Data 5.123 Ketua RT di Purbalingga, 700 Wajah Baru

"Alhamdulillah di 10 kecamatan sudah terpilih pengurus baru yang masih dihiasi muka lama. Namun harapannya program kerja semakin inovatif dan mendukung serta selaras dengan program Pemkab Purbalingga," tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, adanya pengurus baru juga sebagai refreshing organisasi. Pemikiran serta kiprah yang baru. 

"Saat ini semua pengurus RT sudah kami fasilitasi website, dan aplikasi yang bisa mendukung kinerja dan program serta target yang akan dicapai," tegasnya.

Untuk diketahui, total jumlah Ketua RT se Kabupaten Purbalingga ada 2.125 orang. Data ketu RT selalu diperbaharui dan jelas organisasinya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: