Gara-gara Belalang, Mobil Masuk Sungai di Kutasari

Gara-gara Belalang, Mobil Masuk Sungai di Kutasari

Proses evakuasi mobil yang masuk ke dalam sungai di Kutasari.-POLSEK KUTASARI UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Mobil jenis minibus mengalami kecelakaan tunggal keluar jalur di Jalan Raya Kutasari, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Jumat, 21 Juni 2024. 

Mobil Honda CRV bernomor polisi R 1323 LC tersebut, masuk ke sungai di pinggir jalan dekat Kolam Renang Tirto Asri Walik, setelah keluar jalur.

Kapolsek Kutasari Iptu Heru Riyanto mengatakan, mobil dikemudikan oleh Sutomo Agung (53) warga Kelurahan Bancar, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga. 

"Korban mengalami sejumlah luka dan mendapatkan perawatan di rumah sakit. Sedangkan, mobil harus dievakuasi menggunakan mobil derek," katanya.

BACA JUGA:Mobil Sedan Tabrak Sepeda Motor dan Pikap di Desa Grecol, Satu Meninggal Dunia

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Kedungwuluh, Warga Kaligondang Meninggal Dunia

Dia menambahkan, saat kejadian korban mengemudi mobil sendirian tanpa penumpang. Diungkapkan, sebelum kejadian mobil melaju dari arah utara atau Kutasari, menuju ke selatan atau arah Purbalingga. 

Namun, ketika sampai di lokasi ada serangga belalang yang masuk ke dalam mobil. Mengetahui hal itu, pengemudi kemudian berusaha mengeluarkan belalang dari dalam mobil.

Hal itu membuat pengemudi hilang konsentrasi. Sehingga, mobil keluar jalur dan menabrak tiang telepon hingga masuk ke dalam sungai.

Proses evakuasi mobil dari dalam sungai sempat membuat arus lalu lintas tersendat. Sebab, derek harus berada pada posisi melintang di jalan, untuk mengangkat mobil dari dalam sungai.

Kasus kecelakaan lalu lintas tersebut kemudian ditangani oleh Unit Gakkum Satlantas Polres Purbalingga. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: