7 Cara Menghaluskan Suara Mesin Motor Matic

7 Cara Menghaluskan Suara Mesin Motor Matic

Beberapa cara untuk mengurangi suara kebisingan mesin sepeda motor matic agar menjadi lebih halus yang bisa Anda lakukan.-Fahma Ardiana-

Namun bila olinya masih bagus tetapi kurang, segera tambah jumlahnya. Oli merupakan komponen terpenting pada sepeda motor matic Anda karena berfungsi sebagai pelumas mesin Anda.

Tanpa oli, beberapa bagian mesin sepeda motor matic akan cepat aus. Agar suara mesin tetap senyap, perlu dijaga kondisi baik tanpa mengurangi volume.

4. Sebaiknya menggunakan bahan bakar yang berkualitas baik dan sesuai

Agar suara mesin sepeda motor matic Anda tetap halus, kami sangat menyarankan penggunaan bahan bakar yang berkualitas dan tepat guna.

BACA JUGA:5 Cara Menjaga Kebersihan Motor Matic

BACA JUGA:Perbandingan Biaya Operasional Motor Matic vs Motor Kopling

Pasalnya, sepeda motor matic yang menggunakan bensin kualitas rendah menyebabkan pembakaran tidak sempurna.

Situasi ini tidak pernah baik untuk sepeda motor matic. Oleh karena itu, pastikan bahan bakar yang Anda gunakan berkualitas dan memenuhi standar.

5. Rawat CVT secara rutin

CVT yang bermasalah juga diketahui menjadi penyebab munculnya suara-suara tidak normal pada sepeda motor matic Anda. Oleh karena itu, perawatan CVT secara rutin sangat diperlukan.

BACA JUGA:9 Alasan Motor Matic Jadi Pilihan untuk Berkendara Sehari-Hari

BACA JUGA:Panduan Mudah Mengganti Sparepart Motor Matic di Rumah

Jika CVT sepeda motor matic Anda terlihat kotor, sebaiknya segera bersihkan. Namun jika ada bagian CVT yang rusak segera ganti, silakan ganti dengan part asli yang baru di bengkel resmi.

6. Menggunakan kendaraan dengan benar dan tepat

Pamer atau mencari sensasi bukanlah suatu perilaku yang terpuji, apalagi jika menyangkut kendaraan. Jika Anda salah dalam menggunakan sepeda motor matic, pasti akan cepat rusak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: