Pertimbangkan 10 Hal Ini Sebelum Servis Motor Listrik!

Pertimbangkan 10 Hal Ini Sebelum Servis Motor Listrik!

Perbedaan servis motor listrik dan motor bensin-momotor.id-

BACA JUGA:SIMAK Perbedaan Servis Motor Listrik dan Motor Bensin, Mana yang Lebih HEMAT?

BACA JUGA:Hemat Waktu dan Biaya, Begini Cara Servis Motor Listrik dalam 30 Menit!

Sampaikan informasi ini kepada teknisi di bengkel agar mereka dapat melakukan pemeriksaan menyeluruh dan memberikan solusi yang tepat, seperti penggantian sel baterai atau kalibrasi ulang.

4. Jadwal Servis yang Tepat

Setiap motor listrik memiliki jadwal servis yang berbeda-beda, tergantung pada pabrikan dan modelnya. Sebaiknya, ikuti jadwal servis motor listrik yang direkomendasikan oleh pabrikan. 

Servis rutin biasanya mencakup pemeriksaan dan pembersihan komponen-komponen penting seperti baterai, motor, rem, dan sistem kelistrikan. Dengan mengikuti jadwal servis yang tepat, Anda dapat mencegah kerusakan yang lebih serius dan menjaga performa motor listrik tetap optimal.

5. Gunakan Suku Cadang Asli

Ketika melakukan servis, pastikan bengkel menggunakan suku cadang asli yang direkomendasikan oleh pabrikan. Suku cadang asli biasanya memiliki kualitas yang lebih baik dan kompatibel dengan motor listrik Anda. 

BACA JUGA:Hemat Waktu dan Biaya, Begini Cara Servis Motor Listrik dalam 30 Menit!

BACA JUGA:JANGAN DIABAIKAN !! Pertimbangan Penting Servis Motor Listrik Secara Berkala

Penggunaan suku cadang yang tidak sesuai dapat menyebabkan masalah pada performa dan bahkan merusak komponen lainnya. Meskipun suku cadang asli mungkin lebih mahal, investasi ini sebanding dengan kualitas dan keamanan yang ditawarkan.

6. Perhatikan Sistem Pendingin

Motor listrik memiliki sistem pendingin yang berfungsi untuk menjaga suhu komponen tetap stabil. Pastikan sistem pendingin berfungsi dengan baik dan tidak ada kebocoran. 

Jika terdapat masalah pada sistem pendingin, segera bawa motor listrik Anda ke bengkel untuk diperiksa. Overheating dapat menyebabkan kerusakan serius pada motor dan baterai, sehingga penting untuk memastikan sistem pendingin berfungsi dengan optimal.

7. Periksa Sistem Kelistrikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: