Jenis dan Bobot Roller Motor Matic Terbaik

Jenis dan Bobot Roller Motor Matic Terbaik

Inilah kriteria roller terbaik untuk sepeda motor matic yang perlu Anda pahami.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Memilih roller sepeda motor matic terbaik bisa jadi mudah dan sulit.

Roller sepeda motor matic yang baik adalah yang sesuai dengan kebutuhan Anda, karena mereka miliki merek dan tipe yang berbeda.

Misalnya sepeda motor matic yang digunakan untuk touring atau sehari-hari, tentunya menggunakan roda yang berbeda dengan sepeda motor matic yang digunakan untuk balap.

Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai cara memilih roller sepeda motor matic terbaik, tidak ada salahnya kita memahami terlebih dahulu apa itu roller dan letaknya pada sepeda motor matic.

Memahami Roller dan Tipenya

Sepeda motor matic mempunyai bagian yang disebut dengan transmisi variabel kontinyu (CVT). Bagian ini terdiri dari berbagai komponen, salah satunya roller. 

BACA JUGA:7 Fitur Canggih Unggulan Motor Matic Honda Stylo yang Menawan, Perjalanan Urban dengan Penuh Gaya dan Kenyaman

BACA JUGA:6 Penantang Berat Motor Matic Yamaha Nmax Turbo, Pertarungan Panas di Segmen Skutik Bongsor

Peran roller adalah memberikan tekanan pada rumah roller. Cara kerjanya, ketika gaya sentrifugal dihasilkan, roller mendorong katrol, maka katrol akan meregang dan sabuk juga akan meregang. 

Anda juga dapat mengganti roller berdasarkan berat atau ringannya sesuai kebutuhan Anda, misalnya saat Anda ingin meningkatkan performa. Selain itu roller pada sepeda motor matic juga dapat dibedakan dari bahannya. 

Misalnya roller yang terbuat dari plastik, polikarbonat, dan saat ini jenis Teflon dengan kualitas terbaik banyak tersedia. Rol berlapis teflon memiliki permukaan yang lebih halus. 

Ini berarti gesekannya minimal saat berputar di dalam rumah gulungan dan gulungan bertahan lebih lama. Rol teflon lebih tahan panas dibandingkan bahan lainnya, sehingga memastikan masa pakai lebih lama.

Apakah ada roller sepeda motor matic terbaik?

Sebenarnya tidak ada roller sepeda motor matic terbaik, yang ada hanya roller sepeda motor matic yang digunakan sesuai dengan kebutuhan sang kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: