Pj Bupati Banyumas Serahkan Lima Sapi dan Lima Belas Kambing Kurban di Alun-alun Purwokerto

Pj Bupati Banyumas Serahkan Lima Sapi dan Lima Belas Kambing Kurban di Alun-alun Purwokerto

Suasana Salat Idul Adha di Alun-alun Purwokerto, Senin (17/6/2024). -HUMAS PEMKAB BANYUMAS UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID -Penjabat Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro melaksanakan penyerahan hewan kurban di Alun-alun Purwokerto Kabupaten Banyumas pada Senin pagi, 17 Juni 2024, usai melaksanakan Sholat Idul Adha bersama ribuan warga.

Penyerahan hewan kurban ini dihadiri oleh sejumlah pejabat seperti Pj Sekda Banyumas Agus Nur Hadie, Kepala OPD, Pimpinan BUMD, pimpinan Baznas serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Hanung mengingatkan masyarakat Banyumas akan pentingnya berbagi dan peduli kepada sesama, terutama di momen Hari Raya Idul Adha yang menjadi simbol keikhlasan berkurban sebagaimana diteladani oleh Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.

BACA JUGA:Lagi, Penderes di Purbalingga Meninggal Dunia Usai Terjatuh dari Pohon

"Semangat berbagi harus terus terpelihara. Bagi yang mampu, bisa berbagi kepada yang kurang mampu, baik dalam bentuk pekerjaan, bantuan, maupun lainnya," ucapnya.

Setelah Salat Idul Adha yang di Imami Ustadz Fajri, S.Pd.I dan   

Drs HM Johar AS sebagai Khatib Salat, Pj Bupati Hanung secara simbolis menyerahkan hewan kurban berupa 5 ekor sapi dan 15 ekor kambing kepada perwakilan masyarakat. Hewan kurban ini berasal dari CSR Bank Jateng, BPR BKK, serta organisasi keagamaan seperti Baznas dan Al Irsyad Al Islamiyah Purwokerto.

BACA JUGA:Pengurus Baru BPC HIPMI Banyumas Netral

Penyerahan hewan kurban ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan mempererat tali silaturahmi serta kepedulian antar sesama, sesuai dengan semangat Idul Adha.(dms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: