Pengurus Baru BPC HIPMI Banyumas Netral

Pengurus Baru BPC HIPMI Banyumas Netral

Prosesi pelantikan pengurus BPC HIPMI Banyumas periode 2024-2027 di Hotel Aston, Sabtu (15/6/2024)-DIMAS PRABOWO/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kepengurusan baru Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Banyumas periode 2024-2027 resmi dilantik oleh Ketua HIPMI Jawa Tengah di Hotel Aston Purwokerto, Sabtu (15/6/2024).

Pelantikan BPC HIPMI Banyumas ditengah tahun politik 2024 (Pilkada dan Pilgub) sering dikaitkan dengan dukungan terhadap bacalon Bupati dan Gubernur tertentu. 

Menanggapi hal tersebut, Hendy Wahyu Saputra (39), yang barus saja dilantik sebagai ketua umum BPC HIPMI Banyumas menegaskan, HIPMI sebagai organisasi akan bersikap Netral.

"Secara Organisasi kita netral! namun secara individu kita akan selalu suport siapapun nanti yang akan terpilih menjadi pemimpin," tandasnya.

Namun ia barharap siapapun yang terpilih menjadi Bupati Banyumas atau Gubernur Jawa Tengah nantinya, harus berani dan tegas mengambil keputusan setiap ada permasalahan.

"Karena saya kira beberapa permasalahan yang ada di Banyumas khususnya masih mengmbang. itu satu hal yang saya rasakan, jadi saya butuh ketegasan," harapnya.

Hendy juga memandang iklim investasi di Kabupaten Banyumas sudah cukup baik. Karena didukung dengan regulasi perijinan yang sudah bagus.

"Saat kita memerlukan perijinan sebenarnya kita sudah cukup terbantu, dengan adanya sistem OSS (Online Single Submission) sudah cukup bagus. Namun saat ditengah jalan ada permasalahan itu, disitulah kita butuh ketegasan dari pemerintah daerah untuk  menyelesaiakan dengan win-win solution tentunya," ujar Hendy.

Ia berharap, kedepannya, dengan Bupati Banyumas yang terpilih. Tetap bisa saling mendukung dan berkolaborasi dengan para pengusaha pada umumnya dan pengusaha muda yang tergabung dalam BPC HIPMI Banyumas.

"Sepanjang kepengurusan saya, tiga tahun kedepan, direncanakan untuk bekerja sama dengan Pemkab Banyumas dalam mengembangkan potensi daerah, dengan mengurangi pengangguran, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Banyumas," pungkasnya. (dim/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: