Pemkab Banyumas Gelar Salat Idul Adha di Alun-alun Purwokerto

Pemkab Banyumas Gelar Salat Idul Adha di Alun-alun Purwokerto

Ilustrasi Sholat Idul Adha di Alun-alun Purwokerto, tahun lalu.-HUMAS PEMKAB BANYUMAS UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Alun-alun PURWOKERTO akan menjadi salah satu lokasi pelaksanaan salat Idul Adha 1445 Hijriah pada, Senin (17/6/2024). 

Penjabat (Pj) Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro, dijadwalkan akan turut melaksanakan Sholat Idul Adha bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta masyarakat di Alun-alun.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Banyumas, Wakhyono, menginformasikan bahwa Pemerintah Kabupaten Banyumas bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Banyumas mengundang masyarakat untuk melaksanakan salat Idul Adha di Alun-alun Purwokerto, yang akan dimulai pukul 05.30 WIB.

BACA JUGA:Berkumpul Dan Membawa Senjata, 12 Remaja Diamankan Polisi

"Kami mengharap agar masyarakat yang akan turut serta salat Ied di Alun-alun besok, untuk membawa alas atau sajadah sendiri," himbau Wakhyono.

Wakhyono menginformasikan bahwa yang bertindak sebagai khatib dalam salat Idul Adha adalah Drs. HM. Johar AS, S.Pd, Ketua PD Muhammadiyah, sedangkan imam sholat berasal dari LPP Al Irsyad Al Islamiyah Purwokerto.

BACA JUGA:Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak di Luwu Utara dan Tanah Laut

"Setelah salat Idul Adha, juga akan ada penyerahan simbolis hewan kurban secara oleh Pj Bupati Banyumas kepada masyarakat," tambahnya.

Acara ini diharapkan berjalan lancar dan khidmat, serta menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga dan pemerintah Kabupaten Banyumas. (dim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: