Simakk! Rekomendasi Motor Matic yang Keren untuk Ngabers

Simakk! Rekomendasi Motor Matic yang Keren untuk Ngabers

Simakk! Rekomendasi Motor Matic yang Keren untuk Ngabers-yamaha-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Rekomendasi motor matic yang keren untuk ngabers, menjadi pilihan tepat untuk melengkapi gaya dan pengalaman berkendara kamu yang seru!

Ngabers atau Sunday Morning Ride, sudah menjadi budaya tersendiri bagi para pecinta otomotif khususnya roda dua. Berkumpul bersama teman di pagi yang cerah menyusuri jalanan sambil berbincang dan menikmati udara segar, menjadi momen melepas penat dan mempererat jalinan pertemanan.

Memilih motor yang tepat untuk ngabers tak bisa sembarangan. Selain faktor kenyamanan yang menunjang perjalanan jauh, motor juga harus tampil menarik dan bergaya agar bisa percaya diri saat riding bareng.  



Nah untuk melengkapi persiapan ngabers Anda, berikut rekomendasi motor matic yang keren untuk ngabers:

1. Yamaha NMAX 155

Yamaha NMAX 155 adalah primadona di kelas maxi skutik. Desainnya yang gagah dan sporty, langsung mencuri perhatian.  

BACA JUGA:SIMAK! 7 Manfaat Memanaskan Mesin Motor Matic Sebelum Berkendara

BACA JUGA:Wajib Tau! 7 Bahaya Tersembunyi di Balik Ban Motor Matic yang Tidak Sesuai Ukuran

Tak hanya tampang, performanya pun tak bisa diremehkan.  Mesin 155cc-nya bertenaga dan responsif, sanggup diajak berpetualang jarak jauh dengan nyaman.  

Fitur-fiturnya juga canggih seperti Anti-lock Braking System (ABS) untuk pengereman optimal, dan keyless ignition yang memudahkan menghidupkan mesin tanpa kunci konvensional.

Ruang bagasi yang luas pun, terbilang ideal untuk membawa barang bawaan saat ngabers. Namun, ada pepatah mengatakan, "Semua ada kelebihan, semua ada kekurangan".  

Salah satu kekurangan NMAX 155, adalah harganya yang tergolong mahal dibanding motor matic lainnya di kelasnya.  Bagi Anda yang memiliki budget terbatas, mungkin perlu mempertimbangkan opsi lain.

2. Honda PCX 160

Honda PCX 160 hadir dengan desain mewah dan elegan, kesan premium begitu terasa dari lekukan bodinya yang stylish. Tak hanya tampang, PCX 160 juga menawarkan performa mesin yang bertenaga namun tetap irit bahan bakar.  

BACA JUGA:Tips Mengatasi Motor Matic Tidak Bisa Nyala saat Mesin Dingin

BACA JUGA:BAHAYA ! Inilah Akibatnya Jika Mesin Motor Matic Panas dan Dipaksa Tetap Jalan

Fitur-fiturnya pun tak kalah canggih dari NMAX 155, dengan kehadiran ABS dan keyless ignition.  Ruang bagasinya juga terbilang luas, cocok untuk membawa barang bawaan saat riding.

Namun, perlu dicatat bahwa PCX 160 memiliki harga yang mahal, tak jauh berbeda dari NMAX 155.  Selain itu, bobotnya yang sedikit berat mungkin perlu dipertimbangkan, terutama bagi pengendara yang belum terbiasa dengan motor matic bongsor.

3. Yamaha Aerox 155

Ingin tampil sporty dan agresif saat ngabers?  Yamaha Aerox 155 jawabannya.  Desainnya yang tajam dan aerodinamis membuat Aerox 155 terlihat gahar dan bertenaga.  

Hal ini sejalan dengan performa mesinnya yang responsif dengan akselerasi yang cepat. Fitur Variable Valve Actuation (VVA), turut mendukung performa mesin agar tetap efisien di berbagai kondisi jalan.

BACA JUGA:Yuk Simak! Penyebab Shockbreaker Motor Matic Menjadi Keras, Ancaman Kenyamanan dan Keselamatan Berkendara

BACA JUGA:KEREN!! 7 Fitur Canggih Andalan Motor Matic Aerox 155, Raja Jalanan yang Stylish dan Cerdas 

Tak ketinggalan fitur Stop & Start System, yang membantu menghemat bahan bakar saat berhenti. Namun, ada beberapa hal yang perlu menjadi pertimbangan sebelum memilih Aerox 155.  

Pertama, kapasitas bagasinya terbilang kecil,  membatasi barang bawaan saat ngabers. Kedua, posisi duduknya yang sedikit condong ke depan, kurang nyaman untuk perjalanan jarak jauh.

4. Honda Vario 160

Honda Vario 160 menjadi pilihan menarik bagi pecinta skutik sporty dan modern. Desainnya yang agresif dan dinamis cocok untuk anak muda yang aktif.  

Tak hanya tampang, Vario 160 juga dibekali mesin bertenaga dengan konsumsi bahan bakar yang irit. Fitur-fiturnya pun tak kalah canggih, seperti ABS dan keyless ignition yang menambah kemudahan dan keamanan berkendara.  

BACA JUGA:Waspadai!! 7 Akibat Fatal dari Penggunaan Oli Mesin Motor Matic yang Tidak Sesuai Spesifikasi

BACA JUGA:6 Hal yang Menyebabkan Tarikan Gas Motor Matic Tua Seperti Ngeden

Kapasitas bagasi motor matic Vario 160 juga terbilang luas, mencukupi untuk membawa barang bawaan saat ngabers.

Sama seperti NMAX 155 dan PCX 160, harga Vario 160 tergolong mahal dibanding motor matic lainnya di kelasnya. Bagi Anda yang memiliki budget terbatas, mungkin perlu mempertimbangkan opsi lain.

5. Vespa LX 125

Vespa LX 125 menawarkan pengalaman ngabers yang berbeda, desain klasik dan ikoniknya tak lekang oleh waktu. Nuansa retro yang kental begitu terasa dari setiap detail bodi Vespa LX 125.  

Menunggangi Vespa LX 125 di pagi hari, saat ngabers akan memberikan pengalaman yang unik dan berkesan. Tarikan mesinnya yang halus dan irit bahan bakar, menjadikannya pilihan ideal untuk perjalanan santai.  

BACA JUGA:Tertarik Membeli Motor Matic Yamaha Aerox 155 Terbaru ? Simak Artikel di Bawah Ini

BACA JUGA:Pentingnya Merawat Klakson Motor Matic Agar Tetap Aman saat Berkendara

Kapasitas bagasinya pun cukup untuk membawa barang bawaan secukupnya. Namun, perlu diingat bahwa Vespa LX 125 memiliki harga yang mahal, bahkan lebih mahal dibanding NMAX 155, PCX 160, dan Vario 160.  
Performa mesinnya pun terbilang standar, kurang cocok untuk pengendara yang menginginkan akselerasi yang cepat. Selain itu ground clearance yang rendah, membuatnya kurang ideal untuk melewati jalanan yang rusak atau bergelombang.

6. Yamaha Lexi 125

Yamaha Lexi 125 hadir dengan desain sporty dan elegan, lekukan bodinya yang ramping dan modern membuatnya terlihat stylish dan kekinian. Performa mesinnya bertenaga dan irit bahan bakar, cocok untuk perjalanan jauh maupun aktivitas sehari-hari.  

Fitur Stop & Start System turut membantu menghemat bahan bakar saat berhenti. Kapasitas bagasinya pun terbilang luas, mampu menampung barang bawaan secukupnya.

BACA JUGA:Mulai Dari Rp700.000 per Bulan, Ini Dia Skema Cicilan Kredit Motor Matic All New Honda Beat 2024

BACA JUGA:6 Motor Matic yang Cocok untuk Ibu-Ibu, Nyaman, Aman, dan Bergaya

Namun, sama seperti Aerox 155, harga Lexi 125 tergolong mahal dibanding motor matic lainnya di kelasnya. Selain itu ground clearance yang rendah, membuatnya kurang ideal untuk melewati jalanan yang rusak atau bergelombang.

Keenam motor matic di atas, memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pilihlah motor yang paling sesuai dengan budget, gaya, dan kebutuhan Anda.  

Dengan mengetahui rekomendasi motor matic yang keren untuk ngabers, menjadi lebih mudah untuk memilih tunggangan yang pas untuk menemani petualangan seru bersama teman-teman. Semoga informasi ini membantu Anda dalam memilih motor matic yang tepat untuk menemani aktivitas ngabers Anda. (akr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: