7 Alasan yang Menyebabkan Ban Motor Matic Sering Bocor

7 Alasan yang Menyebabkan Ban Motor Matic Sering Bocor

Penjelasan mengenai beberapa hal yang menyebabkan ban sepeda motor matic sering bocor.-Fahma Ardiana-

Kebocoran ini hanya terlihat saat ban sepeda motor matic terendam air. Untuk mencegah hal ini, diperlukan pemeriksaan dan pembersihan secara berkala.

5. Masalah pelek

Kerusakan pada pelek biasanya terjadi karena usia ban dan ban bagian dalam secara bertahap mulai terkikis. Daerah yang keropos biasanya memiliki pinggiran yang tajam sehingga dapat merobek ban Anda.

BACA JUGA: Terobosan Baru! Teknologi Canggih dalam Motor Matic All New Honda Beat, Lincah, Irit, dan Stylish

BACA JUGA:Yuk Cari Tau! 6 Cara Ampuh Tingkatkan Akselerasi Motor Matic Harian, Meningkatkan Performa Kendaraan

 

 

Khusus pada ban tubeless, bibir pelek bengkok dan dapat rusak, hal ini dapat menyebabkan ban sepeda motor matic Anda bocor.

Jika masalah seperti ini terjadi, segera ganti pelek dengan pelek baru yang berkualitas tinggi di tempat perbaikan resmi.

6. Kualitas buruk

Sebelum membeli ban baru pastikan ban tersebut benar-benar baru dan belum pernah dipakai atau divulkanisir. Pastikan ban tersebut sesuai dengan sepeda motor matic Anda dan kondisi jalan yang akan Anda lalui.

Untuk menjamin mutu, pilihlah ban yang memenuhi standar pemeriksaan mutu (SNI) nasional dan internasional.

7. Ban lama

Terakhir, ban lama juga bisa bocor karena setelah digunakan dalam jangka waktu lama, kondisinya tidak lagi optimal. Lapisan film cat ban menjadi lebih tipis dan kualitasnya menurun. 

Disarankan agar ban sepeda motor matic diganti setelah menempuh jarak 10.000 hingga 20.000 km atau paling banyak setahun sekali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: