Anda Perlu Tahu! 4 Penyebab Utama Karat dan Korosi Pada Motor Matic

Anda Perlu Tahu! 4 Penyebab Utama Karat dan Korosi Pada Motor Matic

Kumpulan penyebab utama karat dan korosi pada shockbreaker motor matic-Pinterest -

Selain itu, kelembaban dari salju yang mencair juga berkontribusi pada korosi. Daerah dengan kelembaban tinggi sepanjang tahun, seperti hutan tropis, juga dapat menyebabkan kondensasi pada komponen logam motor. 

Kelembaban yang terus-menerus ini menciptakan kondisi ideal untuk terjadinya korosi.

4. Kurangnya Perawatan Rutin 

Perawatan rutin yang kurang atau diabaikan adalah salah satu penyebab utama karat dan korosi pada shockbreaker motor matic. 

Tanpa perawatan yang tepat, kotoran, kelembapan, dan bahan kimia dapat menumpuk dan merusak lapisan pelindung shockbreaker, yang kemudian menyebabkan karat dan korosi.

Kotoran, debu, dan lumpur yang menempel pada shockbreaker dapat menyerap kelembapan dari udara atau jalanan basah, yang kemudian mempercepat proses oksidasi dan menyebabkan karat.

Jika tidak dibersihkan secara teratur, penumpukan ini dapat merusak permukaan logam.

Shockbreaker yang terus-menerus terkena elemen-elemen seperti air, garam jalan, atau polusi tanpa dibersihkan dan dirawat secara rutin akan lebih cepat berkarat. Perawatan rutin membantu mengurangi dampak dari elemen-elemen ini.

BACA JUGA:4 Rangkaian Servis Motor Matic yang Harus Dilakukan

BACA JUGA:Hal-hal yang Disukai dari Motor Matic PCX 150

Dengan mengetahui penyebab-penyebab utama karat dan korosi pada shockbreaker motor matic, kalian bisa mengambil langkah-langkah pencegahan yang tepat untuk menjaga kondisi shockbreaker tetap prima. 

Perawatan rutin, penggunaan pelumas khusus, dan penyimpanan motor di tempat yang tepat adalah beberapa cara efektif untuk mencegah masalah ini. (dda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: