Dampak Positif dan Negatif Saat Ganti Knalpot Motor Matic

Dampak Positif dan Negatif Saat Ganti Knalpot Motor Matic

Beberapa dampak positif dan negatif pergantian knalpot pada sepeda motor matic yang perlu diperhatikan.-Fahma Ardiana-

- ECM sepeda motor matic akan rusak. Hal ini karena penggantian knalpot juga memetakan ulang ECM dan mengubah spesifikasi aslinya, sehingga hal tersebut berisiko lebih cepat merusak ECM.

Kelebihan dan Kekurangan Mengganti Knalpot Pada Sepeda Motor Matic 

Mengganti knalpot sepeda motor matic enjadi knalpot racing mempunyai dampak positif dan negatif.

BACA JUGA:Menakjubkan! Teknologi Canggih pada Motor Matic Freego 125, Kunci Kenyamanan dan Keamanan Berkendara

BACA JUGA:Yuk Cari Tau! 6 Cara Ampuh Tingkatkan Akselerasi Motor Matic Harian, Meningkatkan Performa Kendaraan

 

 

Mengingat dampak positif dan negatif penggantian sistem knalpot matic pada sepeda motor matic, maka perlu diperhatikan secara detail dan berulang-ulang.

Dalam melakukan penggantian knalpot pada sepeda motor matic, penting untuk memastikan bahwa knalpot yang digunakan adalah asli, memenuhi spesifikasi mesin, dan tidak menimbulkan suara bising yang berlebihan.

Sementara itu, jika Anda memilih menggunakan knalpot standar tanpa menggantinya, tentu akan lolos uji emisi, memenuhi spesifikasi mesin, mendukung performa mesin maksimal, dan memberikan penghematan bahan bakar yang wajar. 

Poin-poin Penting Penggantian Knalpot Pada Sepeda Motor Matic

Penggantian knalpot pada sepeda motor matic mempunyai dampak positif yaitu memudahkan sepeda motor untuk ditarik.

Di sisi lain, dampak negatifnya antara lain konsumsi bahan bakar yang terbuang, sepeda motor matic bocor, mogok, bahkan kerusakan pada ECM/ECM.

Hal ini karena dapat menimbulkan dampak yang luas. Saat mengganti knalpot balap, penting untuk selalu menggunakan knalpot balap yang asli.

Namun jika Anda memilih untuk tidak menggantinya, maka knalpot standar yang dipasang adalah knalpot yang benar dan paling sesuai, untuk menunjang performa sepeda motor matic dan penghematan bahan bakar, serta untuk kesehatan sepeda motor matic secara keseluruhan dalam jangka panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: