5 Penyebab Bensin Motor Matic Boros dan Tips Menghematnya

5 Penyebab Bensin Motor Matic Boros dan Tips Menghematnya

Lima penyebab umum terbuangnya bahan bakar pada kendaraan sepeda motor matic yang perlu diwaspadai serta tips agar lebih hemat bensin.-Fahma Ardiana-

BACA JUGA:4 Rangkaian Servis Motor Matic yang Harus Dilakukan

BACA JUGA:Pentingnya Servis CVT Motor Matic Agar Kondisi Motor Selalau Prima

 

 

Misalnya, banyak pengemudi yang tidak menyadarinya, namun saat sepeda motor matic melaju dengan kecepatan tinggi, udara akan terpotong, sehingga memberikan tekanan lebih besar pada sistem aerodinamis.

Hal ini juga berarti diperlukan lebih banyak tenaga untuk mengatasi hambatan tambahan, yang memaksa mesin bekerja lebih keras dan menggunakan lebih banyak bahan bakar.

2. Mengemudi Terlalu Lambat

Selain pertanyaan tadi, mungkin Anda juga pernah memikirkan atau mendengar pertanyaan berikut. "Apakah mengemudi sepeda motor matic dengan pelan akan membuat sepeda motor matic menjadi boros bensin?" 

Sama seperti poin sebelumnya, jawabannya adalah ya. Alasannya adalah mengemudi sepeda motor matic terlalu lambat juga meningkatkan konsumsi bahan bakar.

BACA JUGA:Hal-hal yang Disukai dari Motor Matic PCX 150

BACA JUGA:5 Kebiasaan yang Membuat Aki Motor Matic Tidak Awet

 

 

Saat kendaraan sepeda motor matic melaju lebih lambat, transmisi otomatis cenderung menurunkan gigi ke gigi yang lebih rendah.

Hal ini menyebabkan mesin sepeda motor matic secara otomatis membakar bahan bakar berlebih atau lebih banyak bahan bakar dari yang diperlukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: