Pekan Depan Rumah Singgah Pemerintah Mulai Diperbaiki

Pekan Depan Rumah Singgah Pemerintah Mulai Diperbaiki

Rumah singgah milik Pemkab Purbalingga saat tidak ada PGOT hasil operasi Sat Pol PP, terlihat sepi.-Dok Amarullah Nurcahyo/Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Rumah Singgah Perlindungan Sosial yang dikelola Dinsos Dalduk KB P3A Purbalingga di Kelurahan Bojong Kecamatan Purbalingga, harus dibenahi secara fisik. Perbaikan kerusakan yang sudah cukup lama di beberapa bagian itu, pada pekan depan diperbaiki.

Pj Kepala Dinsos Dalduk KB P3A Purbalingga, Agung Widianto, Jumat 7 Juni 2024 menjelaskan, pihaknya pernah mengalokasikan di anggaran Perubahan APBD 2023 lalu. Namun untuk pembenahan bagian depan. Sedangkan untuk perbaikan fisik lainnya di tahun 2024 ini anggarannya sudah ada, namun tidak banyak.

"Selama ini dngan segala keterbatasan bangunan yang ada kerusakan, serta personilnya, kami tetap memfungsikan rumah singgah itu," katanya.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini Kondisi bangunan seperti atap dan dinding  yang menempati bekas Puskesmas Purbalingga ini butuh perbaikan. Ia mengaku pernah mengajukan permohonan untuk fisik Rumah Singgah ke pusat, namun belum berhasil.

BACA JUGA:Belum Cukup Anggaran Untuk Optimalkan Rumah Singgah

BACA JUGA:Minim SDM, Rumah Singgah Pemkab Purbalingga Belum Bisa Jadi UPT

Ia menilai, anggaran yang diajukan tidak perlu besar, namun yang mendesak dicukupi. "Jika ada hasil sidak Sat Pol PP, rumah singgah masih bisa digunakan. Hanya saja, untuk penanganan sementara dan bukan untuk tinggal berhari-hari," tambahnya.

Saat ini, adanya kerusakan berpengaruh pada fungsi ruangan yang biasanya digunakan untuk pembinaan dan inap PGOT.

"Seharusnya PGOT yang terjaring razia Sat Pol PP, dititipkan maksimal 10 hari di rumah singgah itu. Namun akhirnya banyak juga yang langsung dikembalikan ke keluarga," rincinya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: