Pentingnya Memanaskan Mesin Motor Matic Baru Sebelum Digunakan

Pentingnya Memanaskan Mesin Motor Matic Baru Sebelum Digunakan

Tentang betapa pentingnya memanaskan sepeda motor matic sebelum digunakan dan akibatnya jika jarang memanaskan sepeda motor matic-Fahma Ardiana-

- Meningkatkan fungsi throttle yang tepat saat menggunakan kendaraan setelah dipanaskan.

Lalu apakah sepeda motor matic perlu dipanaskan setiap hari ? Anda tidak perlu memanaskan sepeda motor matic setiap hari, cukup 2-5 menit tiga kali seminggu.

Menyadari pentingnya memanaskan mesin sepeda motor matic adalah langkah awal perawatan kendaraan yang optimal.

Akibat Jika Tidak Memanaskan Sepeda Motor Matic dengan Benar

Jika sepeda motor matic tidak terlalu sering dipanaskan oleh pengendara, sirkulasi oli tidak akan maksimal dan komponen mesin seperti aki sepeda motor matic bisa rusak.

BACA JUGA:Cara Mengganti Oli Transmisi Motor Matic Yamaha NMAX dengan Mudah

BACA JUGA:Dari 110 CC Hingga 180 CC, Inilah Alasan CC Motor Matic Semakin Membesar

 

Selain itu, jika Anda tidak melakukan hal ini sesuai anjuran, mesin sepeda motor matic akan sulit melakukan siklus dengan benar.

Oleh karena itu, memanaskan sepeda motor matic sebelum digunakan akan menjamin mesin tetap awet dan berfungsi maksimal. Namun bagaimana cara memanaskan sepeda motor matic dengan benar? 

Untuk memanaskan mesin sepeda motor matic dengan benar, Anda harus menghidupkan dan mematikan mesin terlebih dahulu. Hal ini penting untuk menstabilkan sirkulasi oli ke berbagai komponen mesin sepeda motor matic.

Selanjutnya, tekan pelatuk throttle secara perlahan agar gas dapat bersirkulasi dengan baik melalui mesin sepeda motor matic.

Memanaskan mesin sepeda motor matic yang baik akan membantu menjaga kualitas aki sepeda motor matic anda dan mencegah kerusakan pada sepeda motor matic anda bila jarang digunakan.

Itulah tentang betapa pentingnya memanaskan sepeda motor matic sebelum digunakan dan akibatnya jika jarang memanaskan sepeda motor matic. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: