Segini Budget untuk Ganti Oli Motor Matic di Bengkel Resmi

Segini Budget untuk Ganti Oli Motor Matic di Bengkel Resmi

Mengenai perkiraan budget untuk mengganti oli pada sepeda motor matic Anda.-Fahma Ardiana-

Misalnya saja oli mesin sepeda motor kopling yang juga digunakan untuk melumasi transmisi, sehingga biasanya diganti setiap 1000 hingga 3000 kilometer. Namun, jika menggunakan oli sintetik penuh, intervalnya mungkin mencapai 5.000 km.

Berapa biaya ganti oli mesin terutama untuk sepeda motor matic? Harga ganti oli sepeda motor bervariasi. Misalnya, harga oli sepeda motor matic di bengkel resmi umumnya lebih tinggi dibandingkan di bengkel umum.

BACA JUGA:Yuk Cari Tau! 6 Cara Ampuh Tingkatkan Akselerasi Motor Matic Harian, Meningkatkan Performa Kendaraan

BACA JUGA:Pengendara Wajib Tau, 6 Bahaya Penggunaan Ban Vulkanisir pada Motor Matic, yang Perlu Diwaspadai!

Pemilihan jenis dan kualitas oli juga mempengaruhi harga oli tersebut. Selain itu, beberapa bengkel tidak menyertakan harga ganti oli dalam biaya servis mekanik atau biaya bengkel.

Misal di bengkel biasa, harga oli mesin sepeda motor matic berkisar antara Rp 35.000 hingga Rp 90.000 per botol, tergantung mereknya.

Sedangkan harga oli gardan berkisar antara Rp 12.000 hingga Rp 20.000 per 120ml, tergantung mereknya.

Biaya penggantian oli totalnya sekitar Rp 30.000 hingga Rp 50.000, sehingga total biaya kurang lebih Rp 100.000 hingga Rp 200.000.

BACA JUGA:Penting untuk Dipahami ! Inilah 9 Ciri-Ciri Oli Motor Matic Sudah Habis

BACA JUGA:6 Waktu yang Ideal Untuk Mengganti Oli Motor Matic

Harga oli mesin dan gardan di bengkel resmi tidak jauh berbeda, namun biaya servis di bengkel resmi sedikit lebih tinggi, berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 100.000, tergantung merek dan tipe sepeda motor maticnya.

Keseluruhan biaya yang dikeluarkan juga sedikit lebih tinggi.

Namun, biasanya tidak ada biaya servis untuk kendaraan baru atau sepeda motor matic tertentu yang memiliki tingkat servis gratis, yang harus Anda bayar hanyalah biaya oli.

Untuk penggantian oli mesin yang terjangkau dan berkualitas tinggi untuk sepeda motor matic Anda, sebaiknya kunjungi bengkel resmi setempat.

Bengkel resmi menyediakan servis dan penggantian oli dengan oli dan servis berkualitas tinggi yang dipilih dengan cermat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: