6 Fitur Canggih pada Motor Matic Kymco X350, yang Wajib Diketahui!

6 Fitur Canggih pada Motor Matic Kymco X350, yang Wajib Diketahui!

6 Fitur Canggih pada Motor Matic Kymco X350, yang Wajib Diketahui!-kymco-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Fitur canggih pada motor matic Kymco X350, merupakan sebuah solusi mobilitas perkotaan yang cerdas dan nyaman. Sehingga Kymco X350 menjadi pilihan ideal, bagi pengendara yang menginginkan kenyamanan dan kepraktisan dalam mobilitas perkotaan.

Kymco X350 adalah motor matic Maxi yang kehadirannya mampu mencuri perhatian, para pecinta otomotif di Indonesia. Tak hanya unggul dalam segi desain yang stylish dan performa mesin yang gahar, Kymco X350  juga dibekali dengan berbagai Fitur canggih yang semakin memanjakan pengendaranya.



Bagi Anda yang sedang mencari motor matic yang nyaman, bertenaga, dan memprioritaskan keamanan, Kymco X350 wajib masuk dalam daftar pertimbangan Anda. Nah, untuk semakin mengenal kecanggihan yang ditawarkan motor matic ini, berikut adalah fitur canggih pada motor matic Kymco X350 yang wajib diketahui:

1. Sistem Pencahayaan LED

Kymco X350  mengutamakan keamanan dan keselamatan berkendara di malam hari, dengan menyematkan sistem pencahayaan LED [Light Emitting Diode] secara menyeluruh. Pada lampu depan dan lampu belakang serta lampu sein, semuanya menggunakan teknologi LED.  

BACA JUGA:3 Komponen Penting pada Motor Matic yang Wajib Pengendara Perhatikan

BACA JUGA:3 Ciri-Ciri V-belt Motor Matic Harus Diganti

Lampu LED ini terkenal memiliki pencahayaan yang lebih terang dan jernih, dibandingkan lampu halogen biasa. Dengan sorotan cahaya yang lebih fokus dan minim dispersi, visibilitas pengendara saat berkendara di malam hari akan semakin optimal.  

Selain itu, lampu LED juga dikenal lebih hemat energi dan memiliki usia pakai yang lebih lama, dibandingkan lampu halogen. Ini tentunya akan menguntungkan Anda, dalam segi perawatan dan penghematan biaya.

Lampu LED memiliki usia pakai hingga 30.000 jam, jauh melebihi lampu halogen yang hanya sekitar 1.000 jam. Tidak heran jika Kymco X350 memilih teknologi LED untuk sistem pencahayaannya, dengan fitur ini Anda bisa berkendara malam hari dengan lebih tenang dan aman.

2. Panel Instrumen Digital

Kymco X350  meninggalkan kesan dashboard motor matic yang monoton. Sebagai gantinya, pabrikan menyematkan panel instrumen digital yang informatif dan modern.   

BACA JUGA:5 Tips Servis Motor Matic Agar Berumur Panjang

BACA JUGA:Naksir Motor Matic Yamaha Lexi 125 ? Simak Kelebihan dan Kekurangannya

Panel instrumen ini didesain dengan ukuran yang luas, sehingga mudah dilihat oleh pengendara. Tampilannya pun jernih dan kaya akan informasi.  

Tak hanya menampilkan kecepatan dan putaran mesin seperti panel instrumen analog pada umumnya, panel instrumen digital Kymco X350 juga menampilkan informasi penting lainnya, seperti:

a. Status bahan bakar. Informasi ini vital agar Anda bisa memprediksi jarak tempuh yang tersisa, dan menghindari kehabisan bensin di perjalanan.
    
b. Temperatur mesin. Dengan mengetahui temperatur mesin, Anda bisa menjaga performa mesin agar tetap optimal dan menghindari overheat.

BACA JUGA:Punya Bodi Ramping Namun Kurang Disukai, Inilah Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yamaha Aerox 125 LC

BACA JUGA:Awasss! Penyebab Aki Motor Matic Cepat Drop
    
c. Odometer. Menampilkan jarak tempuh yang sudah ditempuh oleh motor.
    
d. Jam digital. Memudahkan Anda untuk melihat waktu, tanpa perlu mengalihkan pandangan dari jalan.
    
e. Indikator lampu. Menyala untuk memberikan informasi terkait fungsi lampu yang sedang aktif, seperti lampu jauh, lampu sein, dan lampu hazard.

Dengan kelengkapan informasi yang ditampilkan, panel instrumen digital Kymco X350  membuat Anda bisa berkendara dengan lebih informatif dan aman.

3. Kunci Keyless

Di era modern seperti sekarang, sistem keamanan kendaraan menjadi fitur yang tak bisa dikesampingkan.  Kymco X350 pun memahami hal tersebut dan menyematkan fitur keyless,  untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengendara.  

BACA JUGA:Mengenal Teknologi Blue Core Pada Motor Matic Yamaha Beserta Keunggulannya

BACA JUGA:5 Tanda Lampu ECO Indikator Motor Matic Sedang Bermasalah

Dengan keyless, Anda tak perlu lagi repot mencari anak kunci konvensional untuk menyalakan motor. Sistem keyless pada Kymco X350  menggunakan teknologi remote key.  

Anda cukup membawa remote key di kantung atau tas, dan motor bisa dinyalakan hanya dengan menekan tombol pada dashboard. Remote key Kymco X350 juga dilengkapi dengan fitur anti-theft, yang akan mengeluarkan suara alarm jika mendeteksi adanya  usaha pencurian.

4. Sistem Pengereman ABS

Kymco X350  mengusung fitur keselamatan, berupa sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) pada kedua roda, depan dan belakang. Sistem pengereman ABS berfungsi untuk mencegah roda motor mengunci saat melakukan pengereman mendadak, terutama di jalan yang licin atau basah.  

Dengan tidak terkunci roda akan tetap berputar, sehingga pengendara dapat menjaga kontrol dan stabilitas motor dengan lebih baik. Hal ini tentunya akan meminimalisir risiko tergelincir, atau terjatuh saat mengerem.

BACA JUGA: Akibat dan Penanganan Jika Suspensi Motor Matic Rusak

BACA JUGA:Motor Matic Honda Beat Deluxe vs Suzuki Nex II Elegant, Mana Jagoanmu ?

Sistem ABS  pada Kymco X350 menggunakan sensor kecepatan pada setiap roda, untuk mendeteksi ketika roda mulai mengunci.

Ketika sensor mendeteksi hal tersebut sistem ABS akan secara otomatis mengatur tekanan pada rem, untuk membuat roda kembali berputar. Proses ini terjadi dengan sangat cepat dan hampir tidak terasa oleh pengendara.

Kehadiran sistem ABS pada Kymco X350 memberikan rasa aman dan percaya diri saat berkendara, terutama di kondisi jalan yang tidak ideal. Anda dapat melakukan pengereman mendadak dengan lebih tenang, tanpa perlu khawatir kehilangan kontrol atas motor.

5. Kontrol Traksi TCS (Traction Control System)

Kymco X350 dibekali dengan kontrol traksi TCS (Traction Control System), yang membantu pengendara untuk menjaga traksi ban saat melakukan akselerasi. TCS berfungsi untuk mencegah roda belakang selip, saat akselerasi di jalan yang licin atau basah.  

BACA JUGA:Ketahui Sebelum Membeli ! Inilah Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yamaha Fazzio

BACA JUGA:Spesifikasi dan Review Motor Matic Yamaha Fascino 125

Ketika TCS mendeteksi adanya selip sistem akan secara otomatis mengurangi torsi mesin dan/atau, menerapkan pengereman pada roda belakang untuk mengembalikan traksi.

Fitur TCS sangat bermanfaat bagi pengendara, yang ingin memanfaatkan performa gahar Kymco X350 secara optimal. Dengan adanya TCS Anda dapat melakukan akselerasi dengan lebih aman dan terkontrol, terutama di kondisi jalan yang tidak ideal.

6. Port USB Charger

Pada saat ini smartphone merupakan bagian penting dari kehidupan sehari-hari. Kymco X350  memahami kebutuhan tersebut, dengan menghadirkan port USB charger yang memungkinkan Anda untuk mengisi daya smartphone saat berkendara.  

Port USB charger ini terletak di dashboard motor, sehingga mudah dijangkau oleh pengendara. Fitur port USB charger  pada Kymco X350  memberikan kemudahan bagi Anda, untuk tetap terhubung dengan dunia luar saat berkendara.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: