3 Tanda Kampas Rem Motor Matic Sudah Harus Diganti

3 Tanda Kampas Rem Motor Matic Sudah Harus Diganti

Beberapa tanda-tanda yang menunjukan bahwa kampas rem pada sepeda motor matic Anda sudah harus diganti.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kampas rem sepeda motor matic merupakan komponen penting yang memberikan kenyamanan dan keselamatan pengendara.

Seperti yang kita ketahui bersama, rem merupakan bagian yang menghentikan suatu kendaraan.

Saat mengemudikan sepeda motor matic, rem diperlukan untuk menjamin keselamatan. Rem sangat diperlukan di perbukitan dan tanjakan curam.

Tidak bohong jika kecelakaan bisa terjadi jika Anda tidak merawat dan memperhatikan bantalan rem pada sepeda motor matic Anda.

BACA JUGA:3 Komponen Penting pada Motor Matic yang Wajib Pengendara Perhatikan

BACA JUGA:3 Ciri-Ciri V-belt Motor Matic Harus Diganti

 

Secara fisik, rem adalah alat berbentuk besi yang menekan permukaan roda ketika ditarik atau diinjak, sehingga memperlambat atau menghentikan putaran roda. 

Karena rem terbuat dari besi, gesekan selalu terjadi selama pengoperasian, yang dapat menyebabkan timbulnya panas dan kebisingan yang tidak normal akibat kontak dengan roda.

Untuk menghindari semua ini, bantalan rem dipasang pada permukaan pengereman. Ada dua jenis rem, yaitu rem tromol yang pertama kali muncul, dan rem cakram.

Kedua jenis rem tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan. Rem tromol masih digunakan sampai sekarang, meski rem cakram dianggap lebih bertenaga.

BACA JUGA:5 Tips Servis Motor Matic Agar Berumur Panjang

BACA JUGA:Naksir Motor Matic Yamaha Lexi 125 ? Simak Kelebihan dan Kekurangannya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: