4 Tanda-tanda Komstir Motor Matic Kamu Rusak

4 Tanda-tanda Komstir Motor Matic Kamu Rusak

Kebiasaan berkendara motor matic yang bikin boros bensin dapat dihindari dengan mengendalikan akselerasi dan mengurangi beban berlebihan di motor.-Pinterest -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kenyamanan dan kondisi prima sepeda motor adalah aspek yang tak bisa diabaikan. Namun, terkadang masalah pada motor bisa menghambat aktivitas sehari-hari kita. Maka jangan abaikan tanda-tanda komstir motor matic rusak.

Komstir, singkatan dari komponen stir, adalah bagian penting yang berada di antara segitiga triple clamp dan rangka sepeda motor. Perannya sangat signifikan dalam pengendalian dan handling motor.

Beberapa faktor dapat menjadi penyebab kerusakan komstir, seperti usia pakai yang sudah cukup, karat, atau kualitas material yang buruk. Perawatan yang kurang juga bisa menyebabkan kerusakan.

Untuk menjaga kinerja komstir, perlu dilumasi dengan grease secara berkala untuk melindunginya dari karat dan kotoran. Jika sudah muncul tanda-tanda kerusakan, sebaiknya segera ganti komstir dengan yang baru. 

Mengetahui tanda-tanda kerusakan pada komstir adalah langkah awal yang penting untuk menjaga kinerja dan keamanan berkendara. Dengan mengatasi masalah ini secara tepat, kita dapat menghindari risiko yang tidak diinginkan saat berkendara.

Tanda-tanda Komstir Motor Matic Kamu Rusak

Ketika mengemudi, kenyamanan dan keamanan adalah hal yang tidak bisa dikompromikan. Salah satu komponen yang berperan penting dalam menjaga stabilitas dan pengendalian motor adalah komstir. Berikut tanda-tanda komstir motor matic rusak:

1. Muncul Getaran di Setang Motor

Salah satu tanda-tanda komstir motor matic kamu rusak adalah munculnya getaran di bagian setang motor. Getaran ini biasanya terasa saat motor melaju dengan kecepatan tinggi. 

BACA JUGA:Apakah Mengganti Oli Motor Matic Harus Sepaket Dengan Filternya? Ini Penjelasannya

BACA JUGA:Apakah Biaya Servis CVT Motor Matic Mahal? Ini Estimasi Harganya

Penting untuk membedakan getaran akibat kerusakan komstir dengan getaran akibat roda, karena getaran komstir akan terasa lebih kencang dan dapat membuat motor kurang stabil.

Melakukan pemeriksaan secara berkala terhadap kondisi komstir motor matic Anda dapat membantu mencegah masalah yang lebih serius di kemudian hari. Jika Anda mengalami salah satu tanda di atas, segera periksakan ke bengkel resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: