Tiga Hari Pencarian, Korban ABG Asal Banyumas yang Tenggelam di Jetis Ditemukan

Tiga Hari Pencarian, Korban ABG Asal Banyumas yang Tenggelam di Jetis Ditemukan

Pemuda asal Banyumas yang tenggelam di Pantai Jetis Kecamatan Nusawungu akhirnya ditemukan.-Basarnas Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pemuda yang tenggelam di Pantai Jetis Kecamatan Nusawungu akhirnya ditemukan. Tim SAR Gabungan menemukannya dalam keadaan meninggal dunia, Sabtu (25/5/2024).

Sebelumnya, korban bernama Muhammad Ali Fakih (13) warga RT 02 RW 01 Cikawung Pekuncen Kabupaten Banyumas berwisata di Pantai Jetis pada Kamis (23/5/2024).

Namun saat asyik bermain di tepi pantai, ombak tinggi datang dan menyeret korban lalu tenggelam sekira pukul 13.40 WIB.

"Setelah dilakukan pencarian selama tiga hari akhirnya Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia," ujar Kepala Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa.

BACA JUGA:Pemuda Asal Banyumas Terseret Ombak di Pantai Jetis Saat Berwisata

BACA JUGA:Warga Desa Karangmangu Cilacap Menemukan Bayi Perempuan di Bawah Pohon Pepaya

Adah menjelaskan, korban di temukan pada Sabtu (25/5/2024) pukul 11.00 WIB. Saat itu, jenazah korban terdampar di pinggiran pantai.

"Korban terdampar di pinggir pantai dari lokasi kejadian ke arah barat sekitar 300 meter. Kemudian kita evakuasi dan langsung dibawa ke Puskesmas Nusawungu 2 untuk penanganan lebih lanjut," jelas Adah.

Setelah ditemukanya korban, lanjut Adah, secara resmi Operasi SAR dinyatakan di tutup dan semua unsur kita kembalikan ke kesatuanya masing-masing.

"Sebelumnya pencarian kita lakukan dengan penyisiran pinggiran pantai sejauh 2,5 kilomter dengan menggunakan motor trail, pemantauan udara menggunakan drone termal dan penyisiran di permukaan air dengan menggunakan perahu karet sejauh 2.5 Nautical Mill," ujar Adah. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: