Warga Desa Karangmangu Cilacap Menemukan Bayi Perempuan di Bawah Pohon Pepaya

Warga Desa Karangmangu Cilacap Menemukan Bayi Perempuan di Bawah Pohon Pepaya

Petugas kepolisian menunjukkan lokasi pembuangan bayi perempuan di Desa Karangmangu, Kecamatan Kroya, Jumat (24/5/2024).-HUMAS POLRESTA CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Penemuan bayi perempuan menggegerkan warga Desa Karangmangu, Kecamatan Kroya, Kabupaten CILACAP, Jumat (24/5/2024). Bayi yang ditemukan tanpa sehelai benang itu ditemukan saat berada di bawah pohon pepaya di sebuah perumahan setempat.

Kasat Reskrim Polresta Cilacap, Kompol Guntar Arif Setyoko membenarkan penemuan bayi tersebut. Dikatakan, bayi tersebut ditemukan oleh warga setempat sekira pukul 06.30 WIB.

"Pagi-pagi, warga setempat mendengar ada suara tangisan dari arah tanah kapling sebarang jalan. Kemudian di cek sama mereka," katanya.

Usai mencari datangnya sumber suara tersebut, warga tersebut melihat ada bayi dalam posisi telungkup di tanah tanpa alas dan busana. Sedangkan plasentanya juga masih menempel dan ada di dalam plastik.

BACA JUGA:Alami Dimensia, Jamaah Calon Haji Asal Kesugihan Cilacap Dipulangkan

BACA JUGA:Pemuda Asal Banyumas Terseret Ombak di Pantai Jetis Saat Berwisata

"Warga yang menemukan langsung melapor ke petugas keamanan dan dilanjutkan ke Polsek Kroya kemudian dibawa ke Puskesmas 1 Kroya untuk mendapatkan perawatan," ujarnya.

Kondisi bayi tersebut dalam keadaan sehat  dengan berat badan 2,8 kilogram, tinggi badan 48 sentimeter. Belum diketahui secara pasti siapa orang tua yang tega membuang bayi tersebut. 

"Estimasi waktu kelahiran kurang lebih 2 jam dari saat ditemukan. Siapa pelaku yang membuang bayi tersebut belum kita ketahui secara pasti, saat ini masih dalam penyelidikan dengan mengumpulkan sejumlah barang bukti dan menanyai sejumlah saksi," kata Guntar. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: