8 Komponen Motor Matic yang Harus Rutin Diganti

8 Komponen Motor Matic yang Harus Rutin Diganti

Beberapa spare part atau komponen penting pada sepeda motor matic yang harus rutin diganti secara berkala.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Untuk merawat sepeda motor matic Anda dengan baik, Anda perlu memperhatikan setiap komponen pada sepeda motor matic Anda dan menggantinya secara berkala.

Penggantian secara berkala jelas berdampak pada keselamatan pengguna dan kesehatan sepeda motor matic Anda.

Komponen sepeda motor matic perlu diganti secara berkala sehingga sangat penting untuk diperhatikan. Apalagi jika Anda sering melakukan wisata jarak jauh dengan sepeda motor matic.

Agar sepeda motor matic dapat terus digunakan dalam jangka waktu yang lama, maka perlu selalu dijaga performanya. Ini adalah bagian yang patut diperhatikan untuk suku cadang sepeda motor matic.

Komponen Motor Matic yang Harus Rutin Anda Ganti

Berikut komponen motor matic yang penting dan harus rutin diganti, agar motor matic selalu awet:

1. Ban

Ban sepeda motor matic tidak mempengaruhi pengoperasian mesin, namun mempengaruhi keselamatan pengguna. Ban sepeda motor matic yang sudah aus tentu meningkatkan risiko tergelincir.

BACA JUGA:5 Daftar Motor Matic Bekas Murah Harga Mulai Rp 9 Jutaan, dari Yamaha Hingga Honda

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 5 Hal Sepele yang Membuat CVT Motor Matic Mengalami Kerusakan

Perhatikan pola dan konstruksi ban pada sepeda motor matic Anda. Ganti minimal setiap 3 tahun atau umur pemakaian maksimal 40.000 km.

2. Filter

Masalah pada filter sepeda motor matic dapat menyebabkan kerusakan bertahap pada sepeda motor matic Anda.

Filter tersebut adalah filter udara, filter oli, filter bahan bakar, dan filter pendingin kabin, yang memiliki umur pakai yang pendek dan harus diganti setelah 5.000km, 10.000km, 20.000km, dan 50.000km.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: