5 Kelebihan Motor Matic Yamaha X-Ride

5 Kelebihan Motor Matic Yamaha X-Ride

5 Kelebihan Motor Matic Yamaha X-Ride-Pinterest -

Yamaha X-Ride 125 hadir dengan berbagai keunggulan yang menjadikannya pilihan menarik di segmen skuter matic. Salah satu kelebihan utamanya adalah efisiensi bahan bakar dan performa mesin yang tangguh. 

Yamaha X-Ride 125 menggunakan mesin Blue Core 125 cc SOHC dengan pendingin udara dan teknologi injeksi. Mesin ini berbasis pada mesin yang digunakan oleh Yamaha Mio M3, yang sudah terkenal akan keandalannya. 

BACA JUGA:5 Cara Merawat Filter Oli Motor Matic Agar Tetap Awet dan Optimal

BACA JUGA:5 Motor Matic Bermesin Besar dengan Performa Tinggi untuk Kenyamanan Berkendara

Mesin Yamaha X-Ride 125 memiliki ukuran diameter piston 52,4 mm dan langkah piston 57,9 mm, menjadikannya bertipe over stroke. Karakter mesin ini lebih mudah untuk mengail torsi di putaran rendah hingga menengah, dibandingkan tenaga di putaran mesin tinggi. 

Dengan perbandingan kompresi 9,5:1, mesin Yamaha X-Ride 125 masih aman untuk mengonsumsi bensin dengan oktan 90 seperti Pertamina Pertalite, Shell Regular, BP 90, atau Vivo Revo 90. Ini berarti Anda tidak perlu menggunakan bahan bakar oktan tinggi yang lebih mahal.

Mesin Yamaha X-Ride 125 mampu menghasilkan tenaga 9,52 PS pada 8.000 rpm dengan torsi 9.6 Nm pada 5.500 rpm. Tenaga ini disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis CVT, memberikan akselerasi yang halus dan responsif. 

Salah satu kelebihan signifikan dari Yamaha X-Ride 125 adalah konsumsi bahan bakarnya yang sangat irit. Motor ini mampu menempuh jarak hingga 45,9 km untuk setiap liter bensin. 

Dengan mesin Blue Core 125 cc yang irit dan efisien, Yamaha X-Ride 125 menawarkan kombinasi performa dan ekonomi yang sulit ditandingi. Teknologi unggulan seperti forged piston dan silinder DiAsil, kompresi rendah yang memungkinkan penggunaan bensin oktan 90.

3. Bisa Diandalkan di Berbagai Medan

Yamaha X-Ride 125 dikenal sebagai skuter matic crossover yang bisa diandalkan untuk melibas berbagai jenis medan. Dengan desain dan fitur-fitur yang mendukung performa di medan semi offroad, motor ini menawarkan banyak kelebihan bagi para pengendara yang suka tantangan. 

Salah satu keunggulan Yamaha X-Ride 125 adalah ground clearance yang cukup tinggi, yaitu 135 mm. Ketinggian ini membuat motor lebih mudah melintasi jalan yang tidak rata atau berbatu tanpa khawatir bagian bawah motor tersangkut. 

BACA JUGA:9 Kekurangan Motor Matic yang Memiliki Mesin Besar

BACA JUGA:7 Keunggulan Motor Matic yang Memiliki Mesin Besar

Meskipun memiliki ground clearance tinggi, Yamaha X-Ride 125 tetap menjaga kenyamanan pengendara dengan tinggi tempat duduk yang masih normal, yaitu 760 mm. Tinggi tempat duduk ini cocok untuk berbagai postur tubuh pengendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: