Pecinta Motor Matic Wajib Tau ! Ini 5 Motor Matic Honda BeAT dari Generasi ke Generasi

Pecinta Motor Matic Wajib Tau ! Ini 5 Motor Matic Honda BeAT dari Generasi ke Generasi

Deretan beberapa sepeda motor matic Honda BeAT dari generasi ke generasi.-Fahma Ardiana-

4. Beat Generasi ke-4

Sepeda motor matic Honda Beat generasi ke-4 dirilis pada tahun 2016. Perbedaannya terletak pada kosmetiknya. Keberadaan model ini sekaligus menandai tonggak sejarah penjualan Beat yang mencapai 10 juta unit sejak tahun 2008.

BACA JUGA:Spesifikasi Motor Matic Honda Forza 150 yang Miliki Desain Body Mewah

BACA JUGA:Masih Banyak Diminati, Inilah Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Honda BeAT Karbu

Desainnya lebih tajam dan bagasinya lebih lebar. AHM juga mengandalkan speedometer baru yang memadukan sistem digital dan analog. 

Sementara itu, posisi stang diubah agar lebih memanjang ke arah pengendara sehingga memungkinkan posisi berkendara lebih baik. Tangki bahan bakarnya berkapasitas besar yaitu 4 liter.

5. Beat eSAF atau Generasi ke-5

Awal tahun 2020 ini lahirlah sepeda motor matic Honda Beat atau Beat eSAF generasi ke-5. Pabrikan berlambang sayap itu melakukan ubahan signifikan pada edisi revisi kali ini. 

Dimulai dengan rangka yang dilengkapi dengan teknologi eSAF dan diakhiri dengan mesin baru. Evolusi lebih lanjut dari Honda Beat terlihat pada bagian mesinnya. 

Jantung mekanis baru Beat eSAF menggunakan kapasitas yang sedikit lebih besar. Kapasitasnya mencapai 109,5cm3 sehingga memungkinkan performa lebih tinggi lagi. 

Hal ini memungkinkan sepeda motor matic Honda ini mampu mengembangkan tenaga maksimal sebesar 9 tenaga kuda pada 7.500 rpm dan torsi maksimal 9,3 Nm pada 5.500 rpm. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: