Kenali Ciri-Ciri Oli Gardan yang Sudah Habis Pada Motor Matic

Kenali Ciri-Ciri Oli Gardan yang Sudah Habis Pada Motor Matic

Kenali Ciri-Ciri Oli Gardan yang Sudah Habis Pada Motor Matic-Pinterest -

Tahukah kamu bahwa kondisi oli gardan yang terkontaminasi juga bisa berdampak pada kinerja mesin motor maticmu? Nah, mari kita bahas lebih lanjut mengenai tanda-tanda ketika oli gardan sudah terkontaminasi dan perlu segera diganti.

BACA JUGA:7 Tips Aman Berkendara Motor Matic di Jalan Raya

BACA JUGA:Spesifikasi Lengkap Motor Matic Aprilia SR-GT 200 yang Harus Diketahui Sebelum Membeli

Oli gardan pada motor matic memiliki tingkat kekentalan yang berbeda dengan mobil. Jika kekentalan oli gardan pada mobil biasanya berkisar hingga SAE 70, untuk motor matic, tingkat kekentalannya harus lebih tinggi, berkisar antara SAE 140 atau SAE 90.

Seiring berjalannya waktu dan pemakaian motor matic, tingkat kekentalan oli gardan cenderung akan berkurang dan terkontaminasi. Nah, ketika ini terjadi, maka oli gardan tidak lagi mampu menjaga performa mesin dengan baik.

Jika kamu menemukan bahwa tingkat kekentalan oli gardan sudah berkurang dan terkontaminasi, ini merupakan pertanda bahwa oli gardan motor maticmu sudah habis dan harus segera diganti. Jangan biarkan oli gardan yang terkontaminasi mengganggu kinerja mesin motor maticmu.

Jika anda merasakan ciri-ciri oli gardan habis pada motor matic, Pastikan untuk melakukan penggantian oli gardan secara berkala sesuai dengan rekomendasi produsen. Dengan begitu, kamu bisa menjaga mesin motor matic tetap berkinerja optimal. (wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: