Lebih Whort It Mana? Baterai Tanam atau Lepas pada Kendaraan Motor Listrik

Lebih Whort It Mana? Baterai Tanam atau Lepas pada Kendaraan Motor Listrik

Dalam memilih kendaraan motor listrik, salah satu pertimbangan utamanya sendiri adalah jenis baterai yang digunakan-Indah Citra-

Baterai lepas dapat dengan mudah diganti atau diisi daya di luar kendaraan. Ini memberikan fleksibilitas lebih untuk pengguna yang tidak memiliki akses langsung ke stasiun pengisian daya.

Pengguna bisa membawa baterai cadangan untuk perjalanan jarak jauh, sehingga tidak perlu khawatir kehabisan daya di tengah perjalanan.

BACA JUGA:Mirip Vespa Primavera, Begini Spesifikasi Motor Listrik Larizz LV yang Keren

BACA JUGA:Waspada! 9 Penyebab Aki Motor Listrik Soak

2. Praktis untuk Pengguna Apartemen

Bagi pengguna yang tinggal di apartemen atau tempat tanpa fasilitas pengisian daya di tempat parkir, baterai lepas memungkinkan mereka untuk mengisi daya di dalam rumah atau kantor.

Kekurangan:

1. Keamanan dan Risiko Pencurian

Baterai lepas lebih rentan terhadap pencurian karena mudah diakses dan diambil. Risiko ini bisa menjadi penghalang bagi pengguna di daerah dengan tingkat kejahatan yang tinggi.

BACA JUGA:Simak Nih! 9 Tips Agar Baterai Motor Listrik Awet

BACA JUGA:Wow! Jarak Tempuh Motor Listrik Charged Rimau Bisa Sampai 200 Km

2. Berat dan Ukuran

Membawa baterai lepas yang berat dan besar bisa menjadi tidak praktis, terutama jika harus sering dibawa-bawa. Ini bisa menjadi masalah bagi pengguna yang memerlukan mobilitas tinggi.

3. Kapasitas Terbatas

Baterai lepas cenderung memiliki kapasitas yang lebih kecil dibandingkan baterai tanam, yang dapat membatasi jarak tempuh kendaraan. Ini kurang ideal untuk pengguna yang sering melakukan perjalanan jauh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: