7 Tips Penting Mencegah Kerusakan Baterai Lepas pada Motor Listrik, Perhatikan!

7 Tips Penting Mencegah Kerusakan Baterai Lepas pada Motor Listrik, Perhatikan!

Baterai yang dapat dilepas pada kendaraan motor listrik menawarkan banyak keuntungan, seperti kemudahan penggantian dan fleksibilitas dalam penggunaan-Indah Citra-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Baterai yang dapat dilepas pada kendaraan motor listrik menawarkan banyak keuntungan, seperti kemudahan penggantian dan fleksibilitas dalam penggunaan. 

Namun, untuk selalu memastikan baterai ini tetap dalam kondisi baik dan memiliki umur panjang, perlu dilakukan perawatan dan pencegahan kerusakan yang tepat. 

Dan berikut ini adalah tujuh cara yang efektif untuk bisa mencegah adanya kerusakan pada baterai lepas motor listrik:

BACA JUGA:7 Daftar Harga Motor Listrik BF, Terjangkau Mulai dari Rp8 Jutaan

BACA JUGA:Tips Bongkar Pasang Baterai Motor Listrik Yang Aman, Begini Caranya!

1. Menghindari Pengisian Berlebihan

Pengisian berlebihan dapat merusak sel-sel baterai dan mengurangi kapasitasnya secara signifikan. Pastikan untuk menggunakan charger yang sesuai dengan spesifikasi baterai dan mematikan pengisian ketika baterai sudah penuh. 

Banyak charger modern memiliki fitur pemutusan otomatis ketika baterai sudah penuh, yang bisa sangat membantu dalam mencegah pengisian berlebihan.

2. Menggunakan Charger yang Direkomendasikan

Selalu gunakan charger yang direkomendasikan oleh pabrik atau yang sesuai dengan spesifikasi baterai. Charger yang tidak sesuai bisa memberikan tegangan atau arus yang tidak tepat, yang dapat merusak baterai secara permanen. 

BACA JUGA:5 Jenis Motor Listrik yang Tepat Untuk Usaha di Indonesia, Baterai Pertimbangan Utama

BACA JUGA:Apakah Semua Charger Motor Listrik Sama dan Aman Digunakan? Ini Penjelasannya!

Selain itu, charger berkualitas biasanya dilengkapi dengan fitur keselamatan tambahan yang melindungi baterai dari kerusakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: