5 Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yamaha vs Motor Matic Honda

5 Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yamaha vs Motor Matic Honda

Berbagai kelebihan dan kekurangan sepeda motor matic Yamaha vs sepeda motor matic Honda dari segala sisi.-Fahma Ardiana-

Persaingan antara kendaraan sepeda motor matic Honda dan Yamaha saat ini sangat ketat, bahkan muncul spekulasi mengenai upaya kedua pabrikan tersebut untuk memonopoli pasar roda dua Indonesia.

BACA JUGA:Mengenal Roller Motor Matic Beserta Fungsinya

BACA JUGA:Wajib Safety Riding ! Inilah Pelindung yang Harus Dipakai Saat Mengendarai Motor Matic

Persaingan yang ketat ini mendorong inovasi teknologi mesin dan berdampak pada ketahanan mesin sepeda motor matic Honda dan Yamaha.

Sepeda motor matic Honda selalu mengklaim irit bahan bakar, namun sepeda motor matic Yamaha juga memajukan teknologi bahan bakarnya dengan teknologi Blue Core.

Honda pun tak mau ketinggalan dengan teknologi mesin PGM-FI miliknya yang mampu meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar seluruh kendaraan roda dua Honda merek ini.

Namun sepeda motor matic Yamaha tampaknya menjadi yang terdepan dalam beberapa hal dalam beberapa tahun terakhir.

Apalagi dengan fitur-fitur modern seperti Yamaha Connected yang membantu pemilik dalam merawat dan mengendalikan sepedanya dengan lebih mudah.

Selain itu, berbagai pembaruan lain juga dilakukan Yamaha yang membuatnya dinilai lebih baik dari Honda.

5. Kecepatan

Dalam hal kecepatan, sepeda motor matic Yamaha sudah lama mengungguli Honda. Yamaha selalu fokus pada kecepatan, bahkan menggunakan pembalap internasional seperti Valentino Rossi sebagai bintang iklan.

Sepeda motor matic Honda bersinar dengan mesinnya yang bertenaga dan tahan lama, sedangkan Yamaha menonjol sebagai mesin tercepat di jalan raya. Inilah keunggulan utama sepeda motor matic Yamaha dan sulit dikejar Honda. 

Sepeda motor matic Yamaha dinilai bisa diandalkan di jalanan berkelok-kelok dengan tikungan tajam yang membutuhkan pengendalian tingkat tinggi. Dalam situasi seperti itu, Yamaha dinilai lebih gesit dan lincah dibandingkan Honda.

Secara keseluruhan, kedua tipe kendaraan roda dua dari pabrikan besar di pasar roda dua Indonesia ini masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Oleh karena itu, cari tahu sepeda pilihan Anda yang mana yang paling cocok untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: